Home / Berita / Silaturahim / Give Berqurban

Give Berqurban

Give Berqurban (foto: zam SEBI)
Give Berqurban (foto: zam SEBI)

dakwatuna.com – Depok. Forum Angkatan Mahasiswa 2012 (GIVE) STEI SEBI Depok ‘turun tangan’ dalam hari raya qurban tahun ini, dengan meluncurkan program Give Berqurban (GB). Program GB ini lahir dengan tujuan untuk memupuk rasa kepedulian sosial yang terus mendapat serangan modernisasi, khususnya di kalangan remaja.

“Ini kita lakukan untuk memupuk rasa kepedulian mahasiswa 2012, sekaligus sebagai pembiasaan untuk berqurban kedepannya,” ujar Imas Siti Nur Saadah selaku panitia pelaksana GB.

Programa GB yang mengusung tagline “Mari Berkorban dengan Berqurban” ini disalurkan melalu DKM Masjid al-Yarmuk Bojongsari. Adapun sumber dana pembelian hewan qurban berasal dari patungan dari seluruh mahasiswa 2012 yang dihimpun oleh masing-masing kelas.

“Kali ini juga kita bekerja sama dengan angkatan 2013 untuk pembelian hewan qurban, Alhamdulillah kita bisa beli dua ekor kambing. In Syaa Allah tahun depan kita bertekad untuk mengurban 27 ekor sapi, mohon do’anya,” lanjut Imas

Selain itu, program GB ini juga ditujukan untuk mempererat ukhuwah antar mahasiswa 2012 dan 2013.

“Ba’da ashar kita adakan acara makan bersama dengan seluruh mahasiswa 2012 dan 2013 yang berkesempatan hadir, untuk memerkuat rasa ukhuwah kita,” ungkap Eka Anang Kubota selaku ketua pelaksana program GB. (zam/ded/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (Getty Images)

Smartphone Is Doesn’t Mean Not To Communicate