Home / Berita / Nasional / PKS Tebar Qurban ke Seluruh Nusantara

PKS Tebar Qurban ke Seluruh Nusantara

lampung pks qurbandakwatuna.com -Jakarta. Sehari sebelum datangnya Hari Raya Qurban, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerukan kepada semua kadernya untuk berupaya membangun kebersamaan dengan masyarakat melalui moment Hari Raya Qurban.

Menyikapi hal tersebut, serentak kader PKS melakukan pemotongan Qurban untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak, tidak hanya dilakukan di daerah masing-masing, akan tetapi juga disebar ke seluruh pelosok di Indonesia.

Di Jakarta proses pemotongan kurban tersebar di seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS, sedangkan untuk wilayah lain dipusatkan di Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW), seperti DPD PKS Jambi yang telah menyembelih 29 ekor sapi dan 53 ekor kambing qurban. Penyembelihan kurban dilaksanakan di sejumlah lokasi di Kota Jambi. Sebagian disembelih di DPD dan sebagian lagi di rumah warga di sejumlah kecamatan, Selasa (15/10/2013) kemarin.

Menurut Dede Firmansyah, Ketua DPD PKS Kota Jambi, hewan tersebut merupakan qurban kader dan simpatisan partai.

“Ini merupakan qurban dari kader partai, ada juga dari masyarakat,” ujar Dede Firmansyah dalam rilisnya, Rabu (16/10/2013).

Daging qurban tersebut dibagikan kepada warga Kota Jambi, “ribuan kantong daging kita bagikan ke masyarakat, hari ini semua daging sudah kita distribusikan,” ujar Dede.

Selain itu, pemotongan qurban juga dilakukan di Sulawesi Selatan (Sulsel), sebanyak 639 ekor hewan qurban, yang terdiri 516 Sapi dan 123 kambing ke sejumlah daerah di pelosok Sulsel.

Ketua panitia qurban PKS Sulsel Andi Hadi Ibrahim mengatakan bahwa ada 639 ekor hewan kurban yang telah disebar, “qurban ini dari hasil penggalangan kader dan masyarakat,” tuturnya.

Daging hewan qurban pun langsung dibagikan kepada masayarakat hingga di pelosok, “kita melakukan pemotongan di desa-desa dan langsung dibagikan kepada masyarakat,” ujar pria yang berprofesi sebagai dai ini.

Sebelumnya, H-2 jelang Hari Raya Qurban, PKS Banda Aceh mengadakan agenda berupa “Tebar Qurban ke 70 Gampoeng”. Penyebaran hewan qurban berupa 70 ekor kambing dan 2 ekor sapi ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilakukan oleh PKS Banda Aceh. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 2,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sandiaga Uni - Mardani Ali Sera.  (PKSFoto/Julianto)

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan