Home / Berita / Internasional / Afrika / Chomsky: Buktikan Segera, Mursi Akan Kembali

Chomsky: Buktikan Segera, Mursi Akan Kembali

Noam Chomsky, pemikir dan penulis Amerika (inet)
Noam Chomsky, pemikir dan penulis Amerika (inet)

dakwatuna.com – California. Penulis dan pemikir Amerika, Noam Chomsky menyatakan bahwa saat ini sedang dilakukan persiapan dan komunikasi untuk menyiapkan kembalinya Presiden Mursi memerintah Mesir. Dalam sebuah ceramahnya di Universitas California, seperti yang diberitakan situs akhbarak.net edisi Selasa (15/10/2013), beliau memastikan kebenaran analisisnya selama ini, karena sumber-sumber informasinya dekat dengan pusat pengambilan keputusan.

Menurutnya, selain As-Sisi terlihat tidak bisa lagi mencegah kebocoran rahasia-rahasianya, sekarang sudah terjadi pertikaian dalam internal militer sendiri. Baik secara tertutup ataupun terbuka dan diketahui oleh publik. Sebelumnya, Chomsky juga sudah mengatakan bahwa jatuhnya kekuasaan kudeta baru akan dimulai jika terjadi pertikaian di internal mereka. Dan hal itu sekarang sudah diketahui semua orang.

Beliau membela diri ketika dituduh lebih memihak kepada Presiden Mursi, “Aku dituduh lebih mencintai dan memihak Presiden Mursi. Bahkan ada salah seorang teman menuduhku menjadi agen Ikhwanul Muslimin. Maka saat ini aku ingin menjawab, bahwa benar aku mencintai Presiden Mursi karena dialah presiden yang sah. Dia seorang presiden yang tidak terbukti sama sekali melakukan korupsi. Tapi walaupun demikian, aku bukanlah seorang pengikut atau anggota Ikhwanul Muslimin. Bahkan seorang muslim pun tidak. Aku aku sangat benci orang-orang yang perbuatannya menyalahi perkataannya.”

Chomsky juga mengatakan bahwa dirinya sering berkomunikasi dengan Muhammad Hasanain Haikal, seorang kolumnis dan jurnalis senior di Mesir, yang mendukung kudeta militer. Suatu kali Haikal bertanya kepadaku tentang sebab aku menulis artikel yang mengatakan bahwa Presiden Mursi akan kembali memimpin Mesir. Haikal juga menanyakan bukti yang membuat Chomsky bisa demikian yakin dengan hal tersebut.

Chomsky menjawab bahwa pihak pengkudeta telah memberi Ikhwan semua tawaran, termasuk menjadi perdana menteri, tapi Ikhwan selalu menolak. Maka kira-kira apa tawaran tersisa yang akan diberikan? Tawaran itu pasti kembalinya Presiden Mursi memimpin Mesir.

Chomsky sangat menyayangkan sikap Haikal. Menurutnya, Haikal telah mencoreng sejarah panjangnya, bahkan di akhir-akhir masa hidupnya. Sejarah akan menulisnya hanya sebagai penyebab meninggalnya ribuan rakyat Mesir.

Chomsky mengakhiri ceramahnya dengan mengatakan, “Di ruangan ini, aku katakan bahwa Presiden Mursi akan kembali. Dia akan menjadi negarawan Mesir. Mesir juga akan menjadi negara yang lebih kuat lagi. Para korban pembantaian Rab’ah Adawiyah adalah bayaran yang telah dipersembahkan demi kebebasan rakyat Mesir yang jumlahnya sekitar 100 juta jiwa. Dunia tidak mau memberi mereka kebebasan, sehingga mereka pun melakukan revolusi yang suci. Buktikan kebenaran perkataanku ini sebentar lagi.” (msa/dakwatuna.akhbarak)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (22 votes, average: 9,73 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • rakyat biasa

    Allaahu akbar…!!!

  • Didonk Lulu Detroit

    Insya Allah……

  • Den Bagus

    Allahuakbar……….Analisa yang sangat apik dan masuk akal “Pengkudeta telah memberi Ikhwan semua tawaran, termasuk menjadi perdana
    menteri, tapi Ikhwan selalu menolak. Maka, kira-kira apa tawaran tersisa
    yang akan diberikan? Tawaran itu pasti kembalinya Presiden Mursi
    memimpin Mesir”

  • Saif Uddin

    Insya Alloh perkataan Chomsky terbukti sp perkataant pendeta dizaman Nabi Muhammad SAW. dan itu benar benar terjadi & terbukti.

  • Manan Jr.

    yang benar tetap benar…….

    • Sejuki

      Yang salah tetap salah…….

  • afalaata’kiluun

    kebenaran adalah kemenangan….allahuakbar3x….

  • Lukman Sulistyo

    “Aku dituduh lebih mencintai dan memihak Presiden Mursi. Bahkan ada
    salah seorang teman menuduhku menjadi agen Ikhwanul Muslimin. Maka saat
    ini aku ingin menjawab, bahwa benar aku mencintai Presiden Mursi karena
    dialah presiden yang sah. Dia seorang presiden yang tidak terbukti sama
    sekali melakukan korupsi. Tapi walaupun demikian, aku bukanlah seorang
    pengikut atau anggota Ikhwanul Muslimin. Bahkan seorang muslim pun
    tidak. Aku aku sangat benci orang-orang yang perbuatannya menyalahi
    perkataannya.”
    ———————————-
    Kalimat itu sangat mirip dgn yg dikatakan Hamzah ketika membela keponakannya, Nabi Muhammad SAW. Mulanya Hamzah membela hanya karena alasan kebenaran universal dan kekeluargaan. Tapi akhirnya Hamzah berbaiat mengikuti ajarannya.

    Subhanallah…..

  • rudi m.nur

    Islam cinta kedamain

  • Suyanti Izzatun Nikmah

    AllahuAkbar… Aameen..

  • rojulan

    hanya orang-2 baik, jujur, bijaksana dan bertanggung jawab yang berhak memimpin sebuah negara/institusi/organisasi

  • Fadhliatul Ghina Mys

    insya Allah yang benar pasti menang, tinggal tunggu jalannya

Lihat Juga

Aksi Unjuk Rasa di Kanada Menentang Hukuman Mati Presiden Mursi