Home / Berita / Nasional / Jelang Hari Raya Qurban, 100 Ekor Sapi di Mogadishu dan 27 Ekor Kambing di Nairobi Siap Diqurbankan

Jelang Hari Raya Qurban, 100 Ekor Sapi di Mogadishu dan 27 Ekor Kambing di Nairobi Siap Diqurbankan

Pengadaan Hewan Qurban PKPU (1)Pengadaan Hewan Qurban PKPU (2)Penyerahan Cindera mata PKPU kpd Dubes (2) Silaturahim dgn Duta Besar RI utk Kenya

dakwatuna.comMenjelang hari Raya Iedul Adha 1434 H (Hari Raya Qurban) yang hanya tinggal berselang beberapa saat lagi, Tim PKPU untuk Afrika telah memastikan kesiapan hewan qurban yang akan disembelih dan didistribusikan di wilayah Nairobi-Kenya dan Mogadishu-Somalia.

Dari daftar nama-nama pekurban yang diterima oleh Tim PKPU di Afrika dari kantor Pusat di Jakarta, hingga hari Ahad, 13 Oktober pukul 04.00 pagi waktu Nairobi, telah tercatat sebanyak 727 orang pequrban yang akan menunaikan ibadahnya tersebut di Afrika. Sebanyak 27 hewan kurban berupa kambing akan disalurkan di Nairobi pada hari Selasa 15 Oktober bada sholat Ied dan sisanya sebanyak 100 ekor sapi atas nama 700 orang pequrban akan disembelih serta didistribusikan mulai hari Rabu, 16 Oktober hingga hari Jumat, 18 Oktober di wilayah Mogadishu – Somalia.

“Insya Allah kami sudah melakukan pengecekan langsung kondisi hewan-hewan tersebut. Semua sudah siap,” tegas Wildhan, Ketua Tim PKPU Afrika. ” kami telah berupaya melakukan semua persiapan yang dibutuhkan agar ibadah dan amanat dari pequrban di tanah air dapat tertunaikan dengan baik walaupun tidak langsung mereka saksikan penyembelihan-nya”, lanjutnya.

“Semua persiapan dan kondisi terakhir yang kami pantau, sudah kami laporkan kepada kantor pusat dan juga langsung kepada Bapak Duta Besar Republik Indonesia di Kenya, Bapak Sunu M Soemarno”, tutur Sukismo, anggota Tim Qurban PKPU untuk Afrika.

“Situasi di sini masih sangat dinamis. setiap saat bisa berubah, terutama menyangkut kondisi keamanan. Pak Dubes sangat mendukung program Qurban PKPU, namun juga meminta kami untuk selalu dalam kewaspadaan tinggi dalam mengawal program tersebut baik di Kenya maupun Somalia. Mohon doa untuk masyarakat Indonesia semua agar kami dapat menunaikan tugas dan amanah ini dengan baik”, tandas Sukismo. (pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor