Home / Suara Redaksi / Editorial / Adakah ‘Sujud Berjamaah’ Di Pertandingan Timnas Senior Kontra Cina?

Adakah ‘Sujud Berjamaah’ Di Pertandingan Timnas Senior Kontra Cina?

 

Timnas U-19 Sujud Syukur
Timnas U-19 Sujud Syukur

dakwatuna.comEuphoria lolosnya Timnas U-19 ke Final Piala Asia U-19 di Myanmar setelah mengkandaskan perlawanan raksasa sepakbola Asia Korea Selatan masih terus bergema.

Pecinta sepak bola tanah air benar-benar disuguhkan sebuah tontonan yang atraktif dan penuh adegan yang memacu adrenalin. Kunci sukses Garuda Muda menembus putaran final piala asia adalah profesionalisme dan keyakinan yang tinggi.

Profesionalisme mereka tunjukkan dengan militansi di setiap pertandingan, tanpa kenal lelah dan tak ada kata menyerah, konsisten selama 2 x 45 pertandingan.

Keyakinan yang tinggi menjadi modal pemompa semangat hingga menit-menit terakhir dan membuahkan rasa syukur atas hasil yang dicapai. Coba saksikan bagaimana anak-anak asuh Indra Sjafri ini melakukan selebrasi usai mereka mencetak gol. Serempak dalam satu komando mereka melakukan sujud syukur, ‘sujud berjamaah’. Bahkan pada laga kontra Korea Selatan, seluruh staf kepelatihan turut larut dalam sujud syukur bersama anak-anak asuh mereka.

Lalu bagaimana dengan senior mereka yang pada selasa, 15 oktober nanti akan berjibaku melawan China dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2013 di GBK?

Harapan publik Indonesia, prestasi gemilang Timnas U-19 dapat menjadi pemompa semangat para senior mereka yang akan berlaga kontra China, salah satu klub Asia kuat saat ini.

Akankah GBK bergelora lagi? Dan masih dapatkan kita saksikan selebrasi ‘sujud berjamaah’ ala TimnasU-19 di pertandingan nanti? Layak kita tunggu momen-momen kebangkitan sepak bola Indonesia. Kebangkitan yang dilandasi Profesionalisme dan Keyakinan yang tinggi. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (13 votes, average: 7,77 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • achmad jaelani

    kalo korupsi berjamaah banyak……!!!

    • Edi Suryanto

      kayak iklann…. aeee

  • herisabar

    kayaknya berat’sbb mereka udah merasa malu ama juniornya yg not bene belum perpengalaman tp mengandaskan singanya malasia…

    • ina

      iya bener heheh…gengsi kayanya

      • Uee Atiq

        kemungkinan score ny brp? mdah2an 4-0 indo menang..aminn

  • kadri burhan

    Artinya sujud syukur apa? artinya adalah itu menandakan mental mereka bagus, diberi nikmat (gol) mereka bersyukur, itu baik bagi kejiwaan mereka. Sehingga mereka tampil dg performa yg memukau.

  • Taufik Tiyona

    Mudah2an akan selamanya mereka seperti ini tetap rendah hati dan Solid…

  • Alif Kurniawan

    Alhamdulillah, Taqdir Allah

  • Tony Syeichfickry

    sujud syukur di timnas senior tergantung apakah mereka mampu bikin go l!!

  • Lovefull Haqi

    bersyukur dengan hasil yg di berikan boleh2 saja tapi ber’adab dengan cara bersyukurnya itu lebih baik,

  • ryant

    bang syaiful apa kabar nya……salam dari keluarga asyafiq

Lihat Juga

anang Ma'ruf

Demi Menghidupi Keluarga, Go-Jek Jadi Pilihan Legenda Timnas Indonesia ini