Home / Berita / Nasional / Perolehan Qurban Sapi THK Dompet Dhuafa Naik Sampai 17,7%

Perolehan Qurban Sapi THK Dompet Dhuafa Naik Sampai 17,7%

Sapi kurban yang akan dipotong di Yayasan Semang, Ambon.dakwatuna.com – Jakarta. Menjelang H-2 Idul Adha konter-konter Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa (THK DD) mulai sibuk dipadati para pequrban. Hal ini terbukti dari kenaikan perolehan qurban sapi yang melonjak hingga 17,7%. Bila pada H-5 sapi baru terhimpun 351 ekor, kini sudah lebih dari 450 ekor.

Tahun 2012 lalu, hampir 25 ribu hewan qurban terkumpul, 888 diantaranya qurban sapi. Tahun ini dengan target 30 ribu ekor, THK DD optimis dapat memperoleh lebih dari itu. Biasanya perolehan memang mengalami kenaikan drastis saat mendekati hari H. Maka dari itu, pada 2013 THK DD sudah bersiap menerima lonjakan permintaan qurban di akhir atau tepat hari H.

“Alhamdulillah semakin mendekati Idul Adha perolehan qurban semakin naik, terutama sapi, kenaikannya mencapai 17,7%. Kami yakin dapat menghimpun lebih. Semakin banyak yang berqurban, semakin banyak pula penerima manfaat yang bisa merasakan daging qurban,” ujar Yuli Pujihardi, direktur eksekutif THK Dompet Dhuafa.

Kini THK tengah menggencarkan promosi lewat berbagai cara serta media massa. Selain pembukaan konter di berbagai tempat di Jabodetabek, pemasangan spanduk, dan banner pun dipasang di berbagai titik keramaian, agar mudah dibaca banyak orang.

“Bagi Dompet Dhuafa, setiap hari raya qurban adalah titik perjalanan sejarah. 21 tahun lalu, kami mencoba menorehkan kreasi dengan memulai program Tebar Hewan qurban. Sampai sekarang kami masih konsisten, dan selalu memperbaiki diri untuk memberikan pemaknaan lebih bagi ibadah kurban yang telah dipercayakan,” tambah Yuli. (dd/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrai (http://dawaihati.com)

Seputar Hikmah dan Manfaat Berqurban