Home / Berita / Daerah / Gubernur Sumbar Hadiri Milad ke 85 Diniyah Pasia Kabupaten Agam

Gubernur Sumbar Hadiri Milad ke 85 Diniyah Pasia Kabupaten Agam

DSC_6815dakwatuna.com – Agam. Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menghadiri acara Milad Pesantren Diniyah Pasia Kabupaten Agam, Sabtu siang (12/10). Ikut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD H. Leonardi Harmaini, S.IP,MM, Wakil Ketua DPRD Agam Ir. H. Yendril,MM serta beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kita bangga dan memberi apresiasi yang tinggi terhadap keberadaan Pondok Pesantren Diniyah Pasia yang telah memberikan kontribusi yang besar terhadap keberadaan Sumatera Barat yang telah melahirkan banyak tokoh dan pemuka melalui pendidikan di pentas nasional.

Pondok Pesantren Diniyah Pasia yang saat ini telah berumur 85 tahun, merupakan salah satu pondok pesantren yang tetap eksis dan masih disukai masyarakat, hal ini terlihat dari jumlah murid dan siswa yang besar. Hal ini tentu salah satu keistimewaan, dimana pondok pesantren yang lain ada yang tidak aktif lagi.

Keberadaan Pondok Pesantren Diniyah Pasia, sesungguh telah membantu tugas-tugas dan tanggung jawab pemerintah dalam dunia pendidikan. Oleh karena itu telah sewajarnya pemprov Sumbar memberikan bantuan yang selayaknya, karena itu usulkan lah dalam bentuk proposal sesuai dengan aturan yang berlaku, ujarnya.

Irwan Prayitno juga menyampaikan, keberadaan sekolah dengan lingkungan yang terdidik amat ditentukan oleh seorang kepala sekolah yang berkarakter pula. Lingkungan yang berkarakter itulah yang sesungguhnya mampu melahirkan anak didik yang baik dan berkarakter.

Kepiawaian seorang kepala sekolah, tentu melambangkan keberhasilan anak-anak didiknya masuk perguruan tinggi atau sekolah di atasnya. Keberhasilan ini tidak dapat diukur dengan gedung sekolah yang bagus, lokasi yang strategis maupun dengan biaya yang tinggi, akan tetapi tekad dan sistem yang kondusiflah yang seseorang itu mampu melahirkan anak didik yang terbaik dalam lingkungannya saat dia bersekolah.

Karena itu ke depan kita berharap Pondok Pesanten Diniyah Pasia tetap mampu melahirkan anak-anak didik yang terbaik dari waktu ke waktu. Selamat Milad ke 85 tahun, semoga Pondok Pesantren Diniyah Pasia tetap berkiprah prinsip-prinsip pendidikannya, harapnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur Irwan Prayitno dan Wakil Ketua DPRD Leonardi Harmaini berkesempatan menyerahkan piala dan hadiah bagi pemenang perlombaan dalam rangka Milad Ponpes Diniyah yang ke 85 tahun. (sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Logo Milad PKS ke-18. (pks.id)

Cita Rasa Partai Dakwah (Refleksi Milad PKS ke-18)

Figure
Organization