Home / Berita / Nasional / Evan Dimas “Timnas Indonesia U-19”: Semua Bisa Dikalahkan Kecuali Tuhan

Evan Dimas “Timnas Indonesia U-19”: Semua Bisa Dikalahkan Kecuali Tuhan

Pesepakbola Indonesia Evan Dimas melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Korea Selatan dalam laga kualifikasi group G AFC U-19 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/10/2013). (Yasin Habibi/Republika)
Pesepakbola Indonesia Evan Dimas melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Korea Selatan dalam laga kualifikasi group G AFC U-19 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/10/2013). (Yasin Habibi/Republika)

dakwatuna.comTim Nasional Indonesia U-19 telah berhasil menaklukkan Korea Selatan yang merupakan salah satu raksasa sepak bola Asia dengan skor 3–2, hari Sabtu (12/10/2013).

Sebelum pertandingan dimulai, optimisme untuk bisa mengalahkan Korea Selatan (Korsel) terus berdengung dari skuat Garuda Jaya. Tak terkecuali sang kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas.

“Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan,” tulis Evan dalam status Blackberry Messengernya, Jumat (11/10/2013).

Dikonfirmasi lebih lanjut, Evan membenarkan kalau status itu ditujukan untuk Korsel. “Ya, sekalian menyemangati diri sendiri dan teman-teman, mas,” jawabnya sebagaimana dilansir Bola.net.

Kekalahan 1-2 dengan Korsel di turnamen antar pelajar di Iran dijadikan Evan sebagai pegangan. “Kami sudah pernah bertemu mereka, sedikit banyak kami bisa ambil pelajaran,” tutupnya.

Optimisme senada juga keluar dari penasehat teknik Timnas U-19, Rudy William Keltjes. “Tidak ada tim yang tak bisa dikalahkan. Saya yakin Indra mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa ini,” katanya.

Dan akhirnya Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Korsel semalam. Selebrasi ‘sujud syukur berjamaah’ kembali mereka pertontonkan bahkan diikuti oleh seluruh pelatih dan staf di pinggir lapangan. (bola/mac/dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (29 votes, average: 8,14 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • okabasi doma

    Dalam pertandingan atau adu ketangkasan dalam olah raga, sepakbola misalnya, tidak ada kamus/istilah KALAH DAN MENANG, yg ada adalah keunggulan dalam meraih supermasi sportifitas. Hari ini anda .cs sedang menang, tetapi belum tentu berhasil meraih supermasi sportifitas. Sesumbar anda : semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan, sangat berlebihan, justru dibalik kata kata itu anda sebenarnya TAKABUR, sebab kata anda sendiri kata kata ini ditujukan ke lawan main KORSEL.Cukuplah bagi anda mengucapkan Hamdallah.

    • Kupret

      Yasudahlah, jangan mencoba menjadi Tuhan dengan menjudge bahwa dia takabur, itu kan sudah dijelaskan untuk menyemangati diri sendiri… Sampai kapan orang-orang indonesia kaya anda. Positif thinking mas broh

      • Yuni

        Yapp Benar Orang Pintar akan mengatakan bahwa tindakan evan benar….Karna merasa Kekuatan dia ada ditangan Allah maka dia mengatakan demikian….Memang benar tidak ada yg dapat dikalahkan kecuali ALLAH SWT….Evan sedang membuktikan kepada Dunia dengan kerja kecil dia bahwa segala KEKUATAN Hanya Berasal dari ALLAH….

        • Yuni

          Satu lagi hanya mengingatkan dengan sederhana Buat Okabasi Doma,,,Takabaru itu Sombong…dan salah satu ciri orang Sombong itu tidak akan pernah mau bersujud kepada sesautu yg telah memberi kekuatan kepada dia…Seperti hal nya setan tidak mau tunduk kepada perintah Allah…dan coba anda lihat apa yg dilakukan evan dkk…mereka sangat JAUH dari sifat Takabur…Jadi Benar jangan berkata negatif kalo belum paham…Mkasih.

          • Sohib Nuryanto

            [email protected] dengan komennya

    • Risky Fahmi Sukandar

      sudahlah, toh itu cuma kata-kata untuk menyemangati diri biar tidak takut dari lawannya,
      dan itu terbukti jadi pelecut kemenangan tim,kalau memang takabur
      seluruh tim tidak akan melakukan selebrasi sujud syukur,justru dari sini
      mereka sangat rendah hati karena kemenangan ini tak akan terjadi tanpa
      seizin Allah dan mereka sadar itu, dan itu jg yg tak pernah dilakukan
      senior2nya makanya miskin prestasi selama 22 tahun.

    • Roslinormansyah Ridwan

      Gak usah komen TAKABUR deh kalau tidak mengerti defisine yang jelas tentang TAKABUR…ekspresi tiap orang itu berbeda….lihat tuh gambar bagaimana mereka bersujud kepada Tuhan sebagai wujud syukur

    • Humairoh Yasmin

      Sudah menangpun kok malah ribut, bukannya mendukung, itulah orag Indonesia, kalahpun salah juga nnt, tinggal nonton saja kok repot……..

    • ILham A Putra

      iri dengki pemikiran itu lebih berbahaya daripada kekalahan Timnas,,,,yah,yang penting rukun,damai,rendah hati,ingat kepada Sang Pencipta ^^

    • Lamponga

      Okabasi doma justru kata2mu yang keliatannya takabbur (dungu plus goblok) banget ini orang

    • aremanita

      sebenrnya sedikit banyak yang “nuduh” evan TAKABUR itu justru malah seperti SUUDZON, takabur atau tidak yang nilai itu ALLAH bukan kita yang gak ngerti apa2, HATI-HATI loh, alih2 mengingatkan malah yang ada SUUDZON alias PRASANGKA BURUK.
      NB: jangan cepat berprasangka buruk terhadap sesama saudara muslim sendiri. bang napi bilang, WASPADALAH! WASPADALAH!

    • surga itu ada

      itu bedanya evan dengan anda, evan bisa optimis dengan usaha
      tapi anda cuma bisa ngomong dan menilai usaha orang dengan sinis…

    • Andar Dwi

      ni orang sakit (okabasi doma) .. kamu istirahat yang banyak serta Istighfar….jangan menyakiti Garuda Muda plus kami bangsa Indonesia … Ntar kalo tenaganya lumayan pulih belajar lagi makna Takabur ya… Insya Allah kamu bisa ngerti deh…amiin

    • apa aja

      kamu kalah taruahan ya… tulisan kamu seperti orang yang kalah

  • yolanda

    optimis sama takabur itu beda bray..

    klo evan dimas mh itu optimis jgn sok ngerti agama klo gk ngerti.

    • Yuni

      Ayam berkokok kafilah berlalu Semangatt terus buat Evan….Istiqomah tetap rendah hati dan Optimis karna Allah….

  • aremanita

    benar-benar tindakan yang perlu di apresiasi, dihargai,
    buat saya kalian semua timnas u-19 itu sesuatuuuuuuuuuuuuuuu beuuuuudddd!!!
    kereeenn abeeeeeeeeeeeesssssss!!!!!!!!!!!!!!
    bravo timnas u-19! GANBATTE!! :)

  • lank

    teruntuk timnas u-19 korsel setelah ini pulang, cuci kaki, tidur,bangun setelah itu nyanyi dah,jangan lupa joget boyband, okey.

  • Silvi Ana

    pemuda berprestasi dan sholeh, Indonesia..Harapan itu masih ada.. ^_^

  • Erwinsyah

    sirik aja tu yang ngomong takabur….
    klau ga mampu terkenal jangan mnjelek jelekkan orang
    hahahahahahahaha (okabasi doma d:TOLOLLLLLL)

  • tenal tarmudi

    sip oke banget dengan tim muda kita jemmpoollll deh,engkau pantas pahlawan bangsa INDONESIA.

  • marryme_minwoo

    allahu’akbar semoga bukan hanya prestasi sepak bola tapi dalam agama juga.

  • tenal tarmudi

    Hanya satu kata TUHAN dalam artian bukan juara bukan kemenangan namun perjuangan yg pertama klw dengan sungguh sungguh pasti akan di dengar,

  • Juhadi Pratama

    maju terus, jangan cepet puas……..

  • kurnia

    syukur alhamdulillah,maju dan jaya terus timnas indonesia

  • Armando

    ini baru tim yg solid……..maju terus pantang mundur. tidak ada kata menyerah

  • putri susilawati

    nah gtu dunk,,bersujud lbih cantik ketimbang joged2 gak berarti… semangat trz garuda muda… semoga menjadi awal kesuksesan timnas indonesia menuju dunia… aminn

  • nico ja

    semoga menjadi juara afc walau sulit kalian(timnas19)pasti bisa inilah langkah utama menuju kanca dunia…..semoga timnas juga dapat tampil mewakili asia tenggara untuk piala dunia,,,,,,,amin ya allah…..salam untuk iniesta ya indonesia evan dimas

  • Sapto Adi

    saluuut…

  • Al qodly

    SEMOGA GAK IKUT-IKUTAN SENIORNYA…..DIPUJI-PUJI MELEMPEM LAGI…. DAN SEMOGA GAK JADI BINTANG IKLAN SO SIS, NTAR MELEMPEM LAGI…..WKWKWWWKKWWWKKKK

  • Ardi

    inilah dia BEDAnya dengan TIMNAS SENIOR…
    TIMNAS u19 GA PERNAH LUPA SAMA DIRINYA DAN TUHANNYA DAN GA SOMBONG KYA TIMNAS SENIOR YG MERASA HEBAT DENGAN PERMAINANYA YG BEGITU2 AJA!!!

    “CONTOHLAH ADIK2MU TIMNAS SENIOR!!!”

  • Yunus Jamil

    huh mantab…… gila meeeen

  • Estu

    Apa yang dikatakan Evan Dimas itu benar..
    Semua nya dapat dikalahkan kecuali Tuhan…
    Menurut saya Evan tidak takabur..
    takabur itu sombong,mana mungkin orang takabur mau bersujud kepada Allah seperti yang dilakukan Evan cs…
    Inilah timnas yg diimpikan oleh semua rakyat Indonesia…
    selain berprestasi,mereka juga tidak lupa untuk bersyukur kepada Allah SWT…
    Semangat pahlawan Indonesiaku,kami semua mendoakanmu…

  • Alpaciro Rizal Del Cirano

    ini semangat yg harus ada di jiwa anak-anak bangsa Indonesia….ini bukan kesombongan tp sebuah etikat untuk maju dan menjadi lebih baik….karna mental bangsa yg selama ini selalu minder jika berhadapan dengan orang luar negeri…semangat ini perlu ditanamkan agar anak bangsa mempunyai keyakinan dan kepercaayaan diri bahwa anak indonesia bisa sejajar dengan bangsa eropa…..

  • Agus Joko

    jangan kotori Garuda Muda dengan segala kekacauan di PSSI,LPI dan LSI… biarkan Garuda Muda U-19 berkarya demi Bangsa. biarkan yang senior menjadi tumbal para penguasa…karena sudah tak mungkin lagi di benahi………….

  • Agus Joko

    Garuda MUda jangan mudah dimanipulasi oleh harta,tahta,kekayaan…..kalau ndak mau seperti seniormu yang terlanjur sombong.INGAT SELALU AKAN TUHANMU…..jangan hanya engkau ingat dikala engkau susah……………………semangat terus jangan mlempem kaya seniormu mudah loyo bila disanjung , mudah emosi bila di maki……………

  • suandi juhud

    motivasi yang sangat bagus yang dilakukan oleh Evan Dimas, kata-kata itu mengukuhkan posisi Tuhan, selama yang dihadapi Manusia, janganlah kita merasa takut apalagi rendah diri, bagi Allah semua manusia sama, kecuali ketakwaannya

    • nur

      saya suka koment anda

    • nur

      saya suka koment anda

  • nur

    maju terus evan dimas………………..

  • nur

    maju terus evan dimas………………..

Lihat Juga

Semarak Ramadhan Bersama PKPU Korea Selatan