Home / Berita / Silaturahim / KAMMI AKA Bogor Gelar Training Kepemimpinan

KAMMI AKA Bogor Gelar Training Kepemimpinan

ilustrasu dm 1 ipbIMG_0999IMG_1002

dakwatuna.com – Bogor. Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) pengurus Komisariat Akademi Kimia Analisis Bogor hari ini akan menggelar agenda “Pelatihan  Kepemimpinan  Nasional  (National Leadership Training)  Tingkat I. Agenda ini merupakan rangkaian Dauroh Marhalah (DM) 1 KAMMI yang sedianya  dibuka di Ciberuem, Bogor (12/10/2013).

Selain dihadiri oleh peserta dari kampus AKA Bogor, DM1 ini juga akan di hadiri oleh perwakilan utusan dari  kampus-kampus se-Bogor. Di antara kampus yang mengirimkan perwakilannya adalah Institut pertanian Bogor (IPB), Universitas Juanda, STIE Tazkia, Universitas Ibnu Khaldun, Universitas Pakuan, STIKES serta beberapa utusan dari kampus daerah Depok.

Selama dua hari para peserta akan mendapatkan materi berkaitan dengan Syahadatain,  Syumuliyatul  Islam, Problematika Umat Kontemporer, Islam, Pemuda dan Perubahan Sosial serta Sejarah dan filosofi KAMMI.  Dengan tema “Membentuk Muslim Negarawan berjiwa kepemimpinan untuk Indonesia dan peradaban” diharapkan agenda ini akan mampu melahirkan pemuda-pemuda muslim baru yang memiliki sistem keyakinan dan berfikir yang Islami, dimana salah satu output adalah terbentuknya kader yang memiliki kematangan syakhsiyah islamiah, berwawasan ke-Indonesia-an, pergerakan dan kepemimpinan.

Dauroh Marhalah 1 adalah agenda kaderisasi KAMMI yang di laksanakan rutin minimal sekali  dalam satu periode kepengurusan di tiap-tiap komisariat di seluruh Indonesia. Mahasiswa yang telah mengikuti dauroh ini dan dinyatakan lulus oleh panitia akan menyandang status sebagai Anggota Biasa (AB) 1. KAMMI menerapkan penjenjangan kader sebagai bentuk alur kaderisasi yang dimulai dengan DM1 hingga DM3 untuk selanjutnya berproses mengembangkan kapasitas secara mandiri hingga menjadi seorang muslim Negarawan.

KAMMI yang lahir pada Era Reformasi 1998 kini  memiliki lebih dari 300 perwakilan komisariat di tiap Kampus yang tersebar di seluruh PTN/PTS se-Indonesia serta 3 perwakilan komisariat luar negeri yaitu di Jepang, Jerman dan Timur Tengah. (kih/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

KAMMI Tuding Jokowi Tidak Serius Urus Papua