Home / Berita / Nasional / Jusuf Kalla Memenuhi Undangan Raja Saudi untuk Berhaji

Jusuf Kalla Memenuhi Undangan Raja Saudi untuk Berhaji

jkdakwatuna.com – Jeddah.  Jusuf Kalla yang merupakan salah satu tokoh Islam Indonesia diundang Raja Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Undangan itu disampaikan kepada JK dalam kapasitasnya sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI).

Sebagai tamu yang dihormati, JK dijemput langsung oleh Pangeran Bandar Al Saud Deputi Direktur Jenderal Urusan internasional Bulan Sabit Merah Saudi Arabia mewakili Pangeran Faisal Bin Abdullah Presiden Bulan Sabit Merah Saudi Arabia.

Rombongan JK tiba di Jeddah pukul 06.30 waktu setempat dan disambut Pangeran Bandar Al Saud hingga tangga pesawat. Kedua tokoh yang bergerak di bidang sosial dunia internasional tersebut nampak akrab.

JK  yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia memenuhi undangan Raja Saudi bersama istri, Mufidah Jusuf Kalla, Sholihin Jusuf Kalla putranya, dan rombongan lainnya.

Sebelumnya  Selasa lalu JK memenuhi undangan panitia pemilu presiden Azerbaijan dalam kapasitasnya sebagai Chairman Centrist Asia Pacific Demokrat (CAPDI). JK memantau pilpres Azerbaijan Rabu (9/10) yang berjalan jujur dan aman sesuai apa yang ia sampaikan dalam konferensi pers hasil pemantauan pilpres sehari setelahnya, Kamis (10/10/2013).

Pada hari itu juga usai konferensi pers, JK dan rombongan berangkat ke Tanah Suci dengan terlebih dahulu transit di Bandara Attaturk, Istanbul, Turki. Sampai di Turki JK dan Rombongan sempat bertemu dengan rombongan jamaah haji asal Indonesia daerah Sumatera Barat dan saling mendoakan menjadi haji mabrur. Setelah tiba di Jeddah JK akan melakukan rangkaian ibadah haji ke Kota Mekah. (tribun/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 5,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • okabasi doma

    Semoga ibadah haji tahun ini memperluas cakrawala anda baik dalam bidang Agama Islam maupun hubungan (ke)masyarakatan.

Lihat Juga

Menteri Agama Lukman Hakin Saifuddin mengatakan, hingga saat ini, visa jamaah haji  gelombang dua mendatang belum semua selesai. (kabarmakkah.com)

Hingga kini, Visa Haji Gelombang Dua Belum Selesai