Home / Berita / Daerah / KAMMI Himbau Warga Kepri Sumbang Mesir

KAMMI Himbau Warga Kepri Sumbang Mesir

972754_393020224157375_1064496225_ndakwatuna.com – Kepri. Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kepulauan Riau melakukan aksi penggalangan dana solidaritas untuk Mesir, mulai tanggal 2 Oktober 2013 hingga hari ini jum’at (12/10).

Penggalangan dana ini merupakan rangkaian acara konser kemanusiaan Mesir yang diselenggarakan oleh Komite Nasional untuk Kemanusiaan dan Demokrasi Mesir (Komnas KDM) Kepulauan Riau. Konser ini akan berlangsung di 2 kota besar di Kepri yaitu Tanjungpinang dan Batam pada besok Sabtu (13/10).

Konser akan berlangsung di Tanjungpinang pada pukul 13.00 wib dan di Batam pada pukul 19.00wib. Konser ini turut menghadirkan penyanyi religi yaitu Opick dan Sulis, selain itu juga akan ada pemutaran film kondisi Mesir selama mengalami kisruh politik.

Ketua panitia, Apriandi mengatakan bahwa penggalangan dana ini akan berlangsung pada pra konser sampai pasca konser untuk memaksimalkan bantuan.

“penggalangan dana ini telah berlangsung sejak 2 Oktober lalu, hingga kini dana yang telah terkumpul sementara berjumlah Rp. 22.332.800. Insya Allah akan berlangsung hingga beberapa hari setelah konser.” ungkapnya

Penggalangan dana ini dilakukan pada beberapa titik, di antaranya simpang-simpang jalan utama, mall, pasar, pelabuhan, kampus dan sekolah.

Ketua bidang Sosial Masyarakat Pengurus Daerah (PD) KAMMI Kepulauan Riau, Idhar Humain menyampaikan bahwa Penggalangan dana ini merupakan bukti solidaritas dan dukungan  dari masyarakat Kepri untuk perjuangan rakyat Mesir yang saat ini menuntut  kembalinya pemerintahan sipil yang demokratis.

“sampai saat ini sudah banyak rakyat Mesir yang di bantai karena demo menolak pemerintahan yg di bentuk oleh militer. Buah dari konflik ini perekonomian Mesir menjadi hancur, bahan makanan dan akses kesehatan menjadi sulit untuk di dapat. Oleh karena itu rakyat Mesir sangat membutuhkan dukungan moril dan materil dari rakyat Indonesia untuk perjuangan mereka.” Tegas Idhar.

Secara terpisah ketua umum PD KAMMI Kepulauan Riau, Ramli Muasmara menyampaikan harapannya terhadap seluruh masyarakat Kepri khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk bersama-sama mengulurkan tangan membantu masyarakat Mesir.

“harapannya dengan adanya penggalangan dana dan konser yang menghadirkan artis dan pemutaran film mengenai kondisi Mesir ini, semakin banyak masyarakat yang peduli akan Mesir dan turut membantu secara materi.” Tutup Ramli. (puri/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Nelayan Palestina ditangkap penjajah Israel. (islammemo.cc)

Mesir Tangkapi Nelayan Palestina dan Menyerahkannya ke Israel