Home / Berita / Internasional / Afrika / Tim PKPU Tiba Di Kenya, Siap Distribusikan Qurban Di Afrika

Tim PKPU Tiba Di Kenya, Siap Distribusikan Qurban Di Afrika

Keberangkatan dari Bandara SoettaTransit di Airport International Abu Dhabi UEA (1)Transit di Airport International Abu Dhabi UEA (2)Tiba di Airport Jomo Kenyatta - Nairobi - Kenya

dakwatuna.com – Nairobi.  Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 12 jam, Tim Sebar Qurban PKPU yang berangkat Tgl. 23 Oktober 2013 pukul 01.45 Wib, yang terdiri atas Wildhan Dewayana dan Mohamad Sukismo, akhirnya dapat tiba di Airport internasional Jomo Kenyatta Nairobi – Afrika dengan selamat. Tim tiba pada hari Kamis, 10 Oktober 2013 pada pukul 13.40 waktu setempat dan langsung dijemput oleh staf KBRI Kenya  Ahmad Basori begitu turun dari pesawat Ettihad Airways yang sebelumnya transit di Abu Dhabi UEA.

Selanjutnya tim PKPU akan melakukan persiapan-persiapan yang diperlukan untuk menjamin tersalurkannya amanah bantuan dari para donatur yang berada di Indonesia untuk saudara-saudaranya yang sangat membutuhkan di belahan dunia lain, yaitu Afrika. Hingga saat ini bantuan yang sudah direncanakan akan disalurkan adalah “Food Packet Program” dan Distribusi Daging Hewan Qurban.

“Program ini sudah kami jalankan selama 3 tahun”, tutur Wildhan. “Fokus nya adalah kantong-kantong kemiskinan dan kelaparan di beberapa wilayah Afrika, khususnya Somalia”, lanjutnya pula.  “Kami sudah rencanakan jauh-jauh hari, dan selalu berkoordinasi dengan pihak KBRI Nairobi – Kenya  dan Kemenlu di Jakarta, karena membawa misi kemanusiaan atas nama Indonesia juga”, sambung Sukismo.

Dengan telah  tibanya tim Qurban PKPU di Afrika,  diharapkan para pekurban tanah air akan semakin yakin untuk menyalurkan hewan qurban nya melalui PKPU ke wilayah ini. “Insya Allah kami sudah siap! Mohon doanya juga agar semua rencana dapat berjalan dengan lancar”, ujar Wildhan.

Kepedulian dapat menerobos sekat-sekat jarak dan waktu. Mudah-mudahan program ini menjadi bukti nyata persaudaraan Islam sebagaimana diamanatkan oleh Rasulullah saw.  Dan menjadi saksi bahwa kita telah berupaya sungguh-sungguh menunaikan amanat tersebut di hadapan-Nya kelak.

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor