Home / Berita / Internasional / Afrika / Jamal Abdussattar: Ali Jumah Seorang yang Berakidah Syi’ah

Jamal Abdussattar: Ali Jumah Seorang yang Berakidah Syi’ah

Syeikh Ali Jumah, mantan mufti nasional Mesir
Syeikh Ali Jumah, mantan mufti nasional Mesir

dakwatuna.com – Kairo. Mantan menteri muda dalam Kementerian Wakaf Mesir, Dr. Jamal Abdussattar menuliskan dalam akun facebooknya, Kamis (10/10/2013) bahwa Ali Jumah, mantan mufti negara Mesir, adalah seorang yang berakidah syi’ah. Beliau menceritakan sebuah pertemuan dengan beberapa ulama di rumah Almarhum Syeikh Abdul Adhim Muthni. Di antara yang hadir dalam pertemuan itu adalah Dr. Ahmad Zayid dan Dr. Usamah Mukmin. Syeikh Abdul Adhim mengatakan, “Tahukah kalian bahwa Syeikh Ali Jumah lebih dekat kepada syi’ah daripada ahlu sunnah?”

Dr. Jamal melanjutkan, saat itu aku terkaget, namun Syeikh Abdul Adhim mengatakan, “Kamu jangan kesal. Ali Jumah memang seorang syi’ah.” Lalu beliau membuktikan dugaannya tersebut, misalnya dengan beberapa kasus Ali Jumah yang menjelek-jelekkan sahabat Rasulullah saw., beberapa fatwa yang berkenaan dengan nikah mut’ah dan nikah sirri, kemudian beberapa hal yang berkaitan dengan kehidupan pribadi beliau.

Dr. Jamal menyatakan bahwa Syeikh Abdul Adhim adalah orang yang sangat hati-hati dalam menilai sesuatu. Dr. Jamal menyebutkan, “Sebelumnya, cerita itu tidak aku sampaikan kepada siapa-siapa. Tapi kemudian aku melihat bagaimana kedengkian Syeikh Ali Jumah, sikap beliau yang seakan-akan menikmati pertumpahan darah, fatwa-fatwa yang membingungkan, kata-kata yang sangat kotor dalam menjelek-jelekkan pihak lain. Saat itu barulah aku tersadar bahwa orang-orang syiah mempunyai sifat-sifat seperti itu. Bahkan mengklaim mendapatkan pahala dengan melakukannya. Saat itu aku tersadar akan adanya kedengkian pihak syiah kepada proyek kebangkitan Islam ahlu sunah. Aku teringat dengan pernyataan beliau di stasiun CBC, “Tidak ada yang namanya proyek kebangkitan Islam.’”

Beberapa hari ini, memang Syeikh Ali Jumah sempat meramaikan pemberitaan di dunia Islam terkait dengan bocornya sebuah rekaman video menampilkan pidato beliau di depan para pimpinan militer. Dalam rekaman tersebut beliau menjelek-jelekkan para penentang kudeta, dan membolehkan membunuhi mereka tanpa ragu-ragu dan tanggung-tanggung. (msa/dakwatuna/islammemo)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 1,40 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Rahmat Alam

    Hadeeeuuuuhhh … Wahabi iki, yen pandangane wong gak cocok ambe’ dirinya, maka semua dituduh Syiah … ndak hebat … itu juga yang mengakibatkan ulama-ulama ASWAJA kami semisal Syeikh Bouti di bunuh oleh takfiri wahabi ;-(

    • Aadji88

      khotir kida…….

    • jojo

      Ya seharusnya kalau ulama yg benar gak dukung pemerintahan yg dzolim ke rakyatnya, biar kata mufti ato apa lah. Dah nyata sekali pemerintah kudeta membunuh rakyatnya kok malah di bela,,,,,,,,,,,, pieee tooooooooo

  • Hamba Allah

    Kenapa yach… situs seperti dakwatuna memberitakan berita2x bohong.. Inikah yang namanya dakwah? atua dakwah telah di racuni oleh politik membabi buta..??

    IM sudah mulai ingin membunuh Dr. Ali Jum’ah dengan menuduhnya sebagai syiah… Aneh….. Tidak seorang ulama pun mengatakan ia syiah… Mufti2x di Dewan Fatwa Mesir, semuanya adalah murid2xnya… yang aktif mengajar di Masjid Al Azhar adalah sebagain dari murid2xnya…. aneh..!!

    Bukunya bertebaran dimana2x dan fatwanya juga di mana2x… bisa didapat dimana2x dan di download dimana2x karena doktor Ali Jum’ah tidak mengabil royalti dari buku2xnya… apakah di buku2x itu ada pendapat syiah???

    Siapa sih Abdul Sattar itu>??? kalau tidak salah kemarin dia menuduh2x Syekh Azhar denan banyak tuduhan.. sekarnag dr ali jum’ah..besok siapa lagi>???

    Inikah namanya dakwah wahai partai dakwah?

    Mengenai Pidato Dr. Ali Jum;ah anda mengatakan :”bocornya sebuah rekaman video menampilkan pidato beliau di depan para pimpinan militer” wong video itu umum, cuma di sampaikan di Depan tentara.. di siarkan televisi…. terus sekarang di potong2x..agar kelihatan sesuai dengan keinginan IM… Terus di plintirkan….

    Dr. Ali jum’ah tidak menghalakan darah IM…Tapi mengatakan bahwa Militer berkewajiban mengamankan negara.. siapaun yang memberontak dengan memakai senjata, dan membunuh rakyat, menakut2xi rakyat… maka militer wajib melawan mereka.. karena merkea itu adalah khawarizzzz…..

    Makanya IM ngak usah berkoalisi dengan Teroris, dan ngak usah mendanai teroris… jangan mengangkat senjata..demo aja… biar ngak jadi khowarizz…

    Wahai partai dakwah.. jangan mengajak manusia ke neraka… jujurlah dalam memberitakan sesuatu.

    • Aadji88

      ini situs P*S masssssss…………. wajar aja kali… hehehehehehehee

      • jojo

        Itu orang syiah, hehehehhe………………..
        senengnya bunuhin orang2 sunni ya, gak di Irak, Yaman, Iran, Mesir

    • jojo

      Gak usah panjang2 Bro Hamba, heheheheeeeeeeeeeeeeeeeeeeee
      Tulisan nt gak ada ilmiahnya, kasih dalil dong ???????????????
      Dah jelas pemerintahnya bunuhin rakyat, eh ini “mufti” kok mendukung pemerintah
      iki pieeeeeeeeee ulamaaaaaaaa????????????????????

  • Hamba Allah

    Kenapa yach… situs seperti dakwatuna memberitakan berita2x bohong.. Inikah yang namanya dakwah? atua dakwah telah di racuni oleh politik membabi buta..??

    IM sudah mulai ingin membunuh Dr. Ali Jum’ah dengan menuduhnya sebagai syiah… Aneh….. Tidak seorang ulama pun mengatakan ia syiah… Mufti2x di Dewan Fatwa Mesir, semuanya adalah murid2xnya… yang aktif mengajar di Masjid Al Azhar adalah sebagain dari murid2xnya…. aneh..!!

    Bukunya bertebaran dimana2x dan fatwanya juga di mana2x… bisa didapat dimana2x dan di download dimana2x karena doktor Ali Jum’ah tidak mengabil royalti dari buku2xnya… apakah di buku2x itu ada pendapat syiah???

    Siapa sih Abdul Sattar itu>??? kalau tidak salah kemarin dia menuduh2x Syekh Azhar denan banyak tuduhan.. sekarnag dr ali jum’ah..besok siapa lagi>???

    Inikah namanya dakwah wahai partai dakwah?

    Mengenai Pidato Dr. Ali Jum;ah anda mengatakan :”bocornya sebuah rekaman video menampilkan pidato beliau di depan para pimpinan militer” wong video itu umum, cuma di sampaikan di Depan tentara.. di siarkan televisi…. terus sekarang di potong2x..agar kelihatan sesuai dengan keinginan IM… Terus di plintirkan….

    Dr. Ali jum’ah tidak menghalakan darah IM…Tapi mengatakan bahwa Militer berkewajiban mengamankan negara.. siapaun yang memberontak dengan memakai senjata, dan membunuh rakyat, menakut2xi rakyat… maka militer wajib melawan mereka.. karena merkea itu adalah khawarizzzz…..

    Makanya IM ngak usah berkoalisi dengan Teroris, dan ngak usah mendanai teroris… jangan mengangkat senjata..demo aja… biar ngak jadi khowarizz…

    Wahai partai dakwah.. jangan mengajak manusia ke neraka… jujurlah dalam memberitakan sesuatu.

  • Erik Eri

    Mas. Merka ngomong ada bukti dan dasar nya. Tdk asal komentar kayak ente nggak punya ilmu dan nggak punya dasar, jgn2 ente ini orang2 syiah, nanti deh gua habisin.

    • Hamba Allah

      Sabtu (19/10) Shaikh Ali Gomah menuliskan dalam status facebooknya sebagaimana berikut:

      Demonstrasi damai adalah hak setiap orang yang dilindungi oleh negara dan hukum.
      Akan tetapi jika demonstran damai berubah menjadi demonstran yang
      membawa senjata untuk membunuh dan menghancurkan maka negara harus
      melawannya.

      Terjadi dialog antara saya dengan seorang pelajar:

      Pelajar: Mengapa Anda menfatwakan untuk membunuh para demonstran?

      Shaikh Ali: Apakah kamu mendengarnya langsung dari saya?

      Pelajar: Tidak, saya tidak mendengar langsung dari Anda.

      Shaikh Ali: Inilah masalahnya, kamu tidak mendengarkannya langsung dari saya.
      Imam Muslim meriwayatkan dalam Shahihnya bahwa Rasulullah shallallahu
      ‘alaihi wa sallam bersabda: “Cukuplah seseorang itu berdusta dengan
      berbicara tentang semua yang ia dengar.” Apakah kamu tahu hadis ini?

      Pelajar: Tidak.

      Shaikh Ali: Apakah kamu ingin berbohong atas namaku padahal kamu tidak mendengarkannya langsung dariku?

      Saya tahu anak ini hanya sekedar menyampaikan berita. Akan tetapi dia telah
      salah besar karena tidak memverifikasi berita yang dia dengar. Ajaran
      agama kita semuanya berlandaskan pada verifikasi. Krisis kita saat ini
      semuanya bermuara pada tidak adanya sikap ingin memverifikasi berita.
      Semua darah suci yang telah mengalir saat ini adalah dampak dari hal
      ini. Perkara ini adalah agama maka lihatlah dari siapa kalian mengambil
      agama kalian, demikian yang dikatakan oleh Syu’bah.

      Berita tersebut adalah dusta, saya tidak pernah mengatakan: “Bunuhlah para
      demonstran!” Saya pun tidak pernah mengucapkan kalimat tersebut. Ini
      adalah dusta Ikhwanul Muslimin pada situs-situs mereka. Karena mereka
      sedang merancang untuk membunuh saya. Untuk mendapatkan pembenaran
      pembunuhan saya mereka ingin mengafirkan saya. Untuk mendapatkan
      pembenaran pengkafiran saya mereka mengatakan bahwa saya telah
      menghalalkan darah kaum muslimin. Menurut mereka saya termasuk dalam
      golongan kaum munafik. Maka mereka memerintahkan untuk membunuh saya
      dengan rentetan pikiran seperti itu.

  • Tazkia Fatimah

    Really dakwatuna? Menyampaikan berita yg belum jelas kebenarannya? Prinsip tabayyunnya g dipake? Are you calling urself “portal media dakwah”? Hahahaha

  • irfan

    ini situs adminnya orang ikhwanul muslimin…ceritanya media korban media ini..hahahahaaaa

    • Aadji88

      yapppppp…. ntar juga kualat sama syekh dan awliya. Admin, inget akhirat menanti anda untuk menyaksikan hasutan anda.

      mas @disqus_jGfRaPXlCK:disqus. ini kan situsnya P*S.

  • Aadji88

    sotoooooooooooooooooyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy…………….

    # inget admin, hati2 luh, jangan sembarangan ngoceh…. hati2 kualat.

    • Bocah Ganteng

      Pembela syiah yaaaa ….. jgn ngaku2 aswaja deeeh

      • Hamba Allah

        Kamu kok bodoh…. semua orang yang tidak sependapat dengamu kamu cap syiah… Sahabat saja berbeda pendapat, begitu juga tabi’in dan tabi’ tabiin… siapa diantara merkea yagn syiah? hohohooho..

        mending diam daripada suka menuduh…

        • Bocah Ganteng

          syiah itu kaya org kentut, baunya berasa tapi gak mau ngakuu …. , belaga pinter lagi .
          aswaja yess!! wahabi no!! syiah ? no no no no …!!

          • Hamba Allah

            IM ya IM… Aswaja ya Aswaja…
            aswaja dari zaman bahula, selama berabad… ya Asyairah dan Maturidiah…terserah dia mau IM kek..NU kek….dll Kek… IM itu bukan gerakan akidah, tapi gerakan menuju kursi panas…

          • Bocah Ganteng

            he he he mas mas lagi berobat jalan ya? Kamu itu lebih cocoknya sih hamba ali jum’ah … atau hamba ahmad thayyib …. mereka berdua bukan aswaja, tapi khawarij bughat … yg bilang mereka aswaja, berarti ada masalah berat dgn otak dan hatinya, harus dirawat inap dipesantren gue di sidogiri .. gue NU bro, mendarah daging, .. tp gue simpatsan PKS

          • Hamba Allah

            Seseroang bisa dinilai dari bicaranya… terus Aswaja itu NU atau IM?

          • Hamba Allah

            peringatan

          • Bocah Ganteng

            rumus bikinan hamba kudeta ya ..? Ha ha kasian bermain2 dgn persepsi sendiri … Say no to Syiah …. buanglah syiah pada tempatnya .. Say no to wahabi … Syiah, wahabi, liberal, musuh Islam, musuh aswaja … masalah buat lo?

  • Aadji88

    sotoooooooooooooooooyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy…………….

    # inget admin, hati2 luh, jangan sembarangan ngoceh…. hati2 kualat.

  • Hamba Allah

    PKS DAN IM MEmang sudah kelewatan..kemarin-kemarin mereka mengatakan bahwa Dr.Ali jum’ah memerintahkan pembunuhan demonstran damai, sekarang mereka menuduh nya sebagai syiah….entah besok mereka akan nuduh apa lagi?

    Sabtu (19/10) Shaikh Ali Gomah menuliskan dalam status facebooknya sebagaimana berikut:

    Demonstrasi damai adalah hak setiap orang yang dilindungi oleh negara dan hukum.
    Akan tetapi jika demonstran damai berubah menjadi demonstran yang
    membawa senjata untuk membunuh dan menghancurkan maka negara harus
    melawannya.

    Terjadi dialog antara saya dengan seorang pelajar:

    Pelajar: Mengapa Anda menfatwakan untuk membunuh para demonstran?

    Shaikh Ali: Apakah kamu mendengarnya langsung dari saya?

    Pelajar: Tidak, saya tidak mendengar langsung dari Anda.

    Shaikh Ali: Inilah masalahnya, kamu tidak mendengarkannya langsung dari saya.
    Imam Muslim meriwayatkan dalam Shahihnya bahwa Rasulullah shallallahu
    ‘alaihi wa sallam bersabda: “Cukuplah seseorang itu berdusta dengan
    berbicara tentang semua yang ia dengar.” Apakah kamu tahu hadis ini?

    Pelajar: Tidak.

    Shaikh Ali: Apakah kamu ingin berbohong atas namaku padahal kamu tidak mendengarkannya langsung dariku?

    Saya tahu anak ini hanya sekedar menyampaikan berita. Akan tetapi dia telah
    salah besar karena tidak memverifikasi berita yang dia dengar. Ajaran
    agama kita semuanya berlandaskan pada verifikasi. Krisis kita saat ini
    semuanya bermuara pada tidak adanya sikap ingin memverifikasi berita.
    Semua darah suci yang telah mengalir saat ini adalah dampak dari hal
    ini. Perkara ini adalah agama maka lihatlah dari siapa kalian mengambil
    agama kalian, demikian yang dikatakan oleh Syu’bah.

    Berita tersebut adalah dusta, saya tidak pernah mengatakan: “Bunuhlah para
    demonstran!” Saya pun tidak pernah mengucapkan kalimat tersebut. Ini
    adalah dusta Ikhwanul Muslimin pada situs-situs mereka. Karena mereka
    sedang merancang untuk membunuh saya. Untuk mendapatkan pembenaran
    pembunuhan saya mereka ingin mengafirkan saya. Untuk mendapatkan
    pembenaran pengkafiran saya mereka mengatakan bahwa saya telah
    menghalalkan darah kaum muslimin. Menurut mereka saya termasuk dalam
    golongan kaum munafik. Maka mereka memerintahkan untuk membunuh saya
    dengan rentetan pikiran seperti itu.

    • Aadji88

      P*S parah…. khotir brow….. hahahahahahahaaa

    • Bocah Ganteng

      Wahabi?? NO!! Syiah?? NO No NO!!!

      Aswaja? Yes!! …. IM itu aswaja, tanya aja Abu Syafiq ….

    • jojo

      permiosssss, hambaaaaaaaaaaaaaaa…………
      tulisan nya panjang banget, tapi tdk membuktikan apaa dan gak ada artinya bro hambaaaaaaaa
      Dari zaman tabiin sampe sekarang, dah jelas ulama2 yg mendukung pemerintah yg zolim sangat perlu di pertanyakan ??????????????

  • Bocah Ganteng

    Jiaah syiah ngaku aswaja …. saya punya buku2 Ali Jum’ah, tp langsung muak melihatnya mendukung kudeta, wahabi ? No!! Syiah ?? No!! Aswaja Yess!!

  • Milki

    sapii…..sapiiii…memang gurihh gurihhh nyoiiiiii

  • Bin Noordien

    salam alaykum
    kepada admin yg terhormat,
    semoga Allah merahmati anda.

    Semoga dakwatuna bisa lebih baik ke depan dgn tidak memberitakan sesuatu yg keliru dan fitnah sperti berita ini. Syaikh Ali Jumuah adalah ulama ahlussunnah, mufti Mesir yg bermanhajd al azhari. Jauh sekali dari pemahaman Syi’ah.
    jadi tolong kpd dakwatuna agar tidak sembarangan posting berita, dan tabayun sebelum mendengar berita dari orang fasik. Daging ulama adalah racun, jika anda menfitnah ulama apalagi sekaliber beliau Syaikh Ali Jumuah Rahimahullah, pasti anda sendiri yg akan menerima efek buruknya.

    Wassalamu alaikum

  • Ahmad Basthomi

    media sampah, kebnyakan makan daging korupsi nih. dari pada lu nebar fitnah korupsi aja yg banyak

Lihat Juga

(Video) Ini Penampakan Rudal Syiah Houthi Yang Ditembakkan Ke Makkah Dan Berhasil Digagalkan