Home / Berita / Internasional / Afrika / Apa di Balik Penghentian Bantuan Militer Amerika untuk Mesir?

Apa di Balik Penghentian Bantuan Militer Amerika untuk Mesir?

'Ala Abu Nasr, pimpinan Koalisi Anti Kudeta dari partai Bina' wa Tanmiyah (islammemo)
‘Ala Abu Nasr, pimpinan Koalisi Anti Kudeta dari partai Bina’ wa Tanmiyah (islammemo)

dakwatuna.com – Kairo. ‘Ala Abu Nasr, salah seorang pimpinan Koalisi Pro Demokrasi Anti Kudeta, berkomentar bahwa pembekuan sebagian bantuan Amerika untuk militer Mesir tidaklah menunjukkan Amerika tidak mengakui pemerintahan Mesir. Hal itu dilakukan untuk tujuan-tujuan lain. Komentar ini seperti diberitakan di situs islammemo.cc, Kamis (10/10/2013) kemarin.

Tokoh yang berasal dari partai Bina’ wa Tanmiyah ini menyatakan bahwa polemik antara As-Sisi dan menteri pertahanan Amerika hanyalah sandiwara. Karena Amerika tidak bisa dipisahkan dari rencana dan pelaksanaan kudeta di Mesir. Pembekuan sebagian kecil bantuan itu hanyalah usaha Amerika menekan militer Mesir untuk lebih jauh melaksanakan agenda-agenda dan kepentingan Amerika di Mesir.

Keputusan itu, menurutnya tidak menunjukkan Amerika menolak atau marah terhadap aksi kekerasan yang dilakukan militer terhadap rakyat Mesir. Karena tiga bulan telah berlalu dari saat kudeta, tapi aksi-aksi pembunuhan itu masih saja terjadi. Apakah Amerika baru berniat membela HAM rakyat Mesir setelah tiga bulan berlalu? Apakah seterlambat ini sikap mereka? (msa/dakwatuna/islammemo)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 6,83 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Messha

    Sayangnya banyak yg tertipu dgn sandiwara itu

  • Messha

    Sayangnya banyak yg tertipu dgn sandiwara itu

  • kadri burhan

    Sampaikan kapanpun kebijakan AS adalah sandiwara, tidak ada kebijakanya yg menolong umat islam dimanapun, di palestina, di mesir dan suriah. Kita jangan berharap dan menunggu belas kasihan AS dan sekutunya, kita umat islam bisa berdiri tegak, kuat dan bisa bangkit utk memenangkan “pertarungan” ini. Kita punya kekuatan yg dahsyat yaitu keimanan dan persaudaraan sesama muslim..

    • Hamba Allah

      coba sekalilan dibaca isi penyadaapan pembicaraan Mursi dengan Ahmad Abdul Athi (pimpinan gerakan IM internasional), tentang kerja sama mereka dengan Amerika sejak sebelum 25 januari dan setelahnya.

      kata kuncinya di google:

      مؤامرة «الإخوان» والأمريكان ضد مصر قبل 25 يناير

  • Hamba Allah

    Hasil penyadapan, pembicaraan Muhammad Mursi dengan Ahmad Abdul A’ti (pimpinan gerakan internasional IM), tentang revolusi 25 januari dan kesepakatan mereka dengan Amerika untuk menumbangkan Mubarok..
    silahkan dibaca selengkapnya:
    http://www.elwatannews.com/news/details/346753

  • Hamba Allah

    Hasil penyadapan, pembicaraan Muhammad Mursi dengan Ahmad Abdul A’ti
    (pimpinan gerakan internasional IM), tentang revolusi 25 januari dan
    kesepakatan mereka dengan Amerika untuk menumbangkan Mubarok..
    silahkan dibaca selengkapnya: (http://www.elwatannews.com/news/details/346753)

Lihat Juga

Erdogan: Kita Telah Berhasil Kalahkan Beragam Konspirasi