Home / Berita / Internasional / Afrika / Saudi Siap Deportasi Jamaah Haji yang Demonstrasi

Saudi Siap Deportasi Jamaah Haji yang Demonstrasi

Muhammad Mukhtar, menteri wakaf Mesir (akhbarak)
Muhammad Mukhtar, menteri wakaf Mesir (akhbarak)

dakwatuna.com – Jedah. Muhammad Mukhtar, menteri Wakaf Mesir dan sekaligus Amirul Haj Mesir, menyatakan Kamis (10/10/2013) kemarin, bahwa dirinya telah meminta Bandar Hajar, menteri Haji Saudi, untuk mendeportasi anggota Ikhwanul Muslimin jika mereka melakukan demonstrasi menentang kudeta di Mesir. Menurutnya, pihak Saudi siap memenuhi permintaan tersebut.

Kepada tim media haji yang saat ini juga sudah berada di Jeddah, Mukhtar menyatakan bahwa Kementerian Wakaf telah melakukan usaha penyadaran kepada para jamaah untuk tidak menggunakan simbol politik apa pun selama musim haji, karena hal itu hukumnya haram dalam Islam.

Beliau menambahkan, Ikhwanul Muslimin adalah organisasi yang mempunyai jaringan internasional. Sangat dikhawatirkan anggota-anggota jaringan tersebut akan melakukan demonstrasi atau aktivitas politik apa pun pada musim haji ini. Tindakan seperti itu bertujuan mengeruhkan hubungan Mesir dan Saudi.

Sedangkan pihak Saudi, menurutnya, telah menyatakan kesiapannya untuk memberikan rasa aman kepada jamaah haji dan mencegah terjadinya eksploitasi musim haji untuk ideologi atau simbol politik tertentu. (msa/dakwatuna/akhbarak)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (Aki Awan)

Kelu Lidah di Lelantai Haramain

Organization