Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Bertemu Delegasi Hamas, Erdogan Tegaskan Dukungan Turki pada Palestina

Bertemu Delegasi Hamas, Erdogan Tegaskan Dukungan Turki pada Palestina

hamas erdogandakwatuna.com – Ankara.  PM Turki Receb Tayyib Erdogan menegaskan bahwa Turki akan terus mendukung rakyat Palestina dan hak-haknya yang sah serta menolak pelanggaran-pelanggaran terhadap al Quds dan masjid al-Aqsha.

Hal tersebut disampaikan Erdogan saat menerima delegasi Gerakan Perlawanan Islam Hamas yang dipimpin Kepala Biro Gerakan, Khaled Misy’al, Selasa (8/10) malam di ibukota Turki, Ankara. Erdogan menyatakan terus melakukan upaya untuk membebaskan blokade yang diberlakukan terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Dalam pertemuan tersebut delegasi Hamas memaparkan perkembangan isu Palestina dan situasi di kawasan, serta pelanggaran yang terjadi terhadap kota suci al-Quds dan masjid al-Aqsha. Delegasi Hamas juga memaparkan kondisi sulit yang dialami warga Jalur Gaza akibat blokade, terlebih setelah pihak Mesir menutup gerbang Rafah dan terowongan-terowongan yang menghubungkan antara Mesir dan Jalur Gaza. (pip/sbb/dakwatuna)

 

Pertemuan ini dihadiri oleh anggota biro politik gerakan Hamas Muhammad Nazal, Muhammad Nashr, Shaleh Arori, Izet Rasyq, Menlu Turki Ahmad Davud Oglu dan sejumlah pejabat Turki lainnya.

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization