Home / Berita / Internasional / Afrika / Coretan Jalanan untuk Syuhada

Coretan Jalanan untuk Syuhada

Pemuda 18 (fj-p)
Pemuda 18 (fj-p)

dakwatuna.com – Kairo. Gerakan “Pemuda 18” yang menolak kudeta militer berdarah melaunching program menuliskan nama-nama syuhada yang meninggal dunia sepanjang masa kekuasaan As-Sisi. Hal ini seperti diberitakan situs fj-p.com, hari ini (10/10/2013).

Di akun facebooknya, gerakan ini menyarankan agar menambahkan tulisan “meninggal dunia di tangan pasukan As-Sisi sang pengkudeta”.

Program ini bertujuan untuk mengabadikan nama-nama syuhada, dan mengingatkan rakyat Mesir untuk terus berjuang melawan kekejaman pemerintah kudeta. Karena menghentikan perjuangan adalah salah satu bentuk pengkhianatan terhadap pengorbanan para syuhada tersebut.

Gerakan Pemuda 18 adalah sebuah gerakan pemuda yang menentang kudeta militer. Gerakan ini didirikan pada tanggal 18 Juli 2013, sehingga dinamakan dengan “Pemuda 18”. Gerakan inilah yang beberapa hari kemarin berhasil menguasai Bundaran Tahrir beberapa saat sebelum demonstrasi besar-besaran tanggal 6 Oktober.(msa/dakwatuna/fj-p)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Subhanallah, Bayi Yang Dilahirkan Selama Perang di Gaza Dua Kali Lipat Jumlah Syuhada