Home / Berita / Nasional / Bank Muamalat ‘Right Issue’ Rp 1,49 Triliun

Bank Muamalat ‘Right Issue’ Rp 1,49 Triliun

bank muamalatdakwatuna.com – Jakarta. PT Bank Muamalat Indonesia Tbk berencana menerbitkan saham dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) V atau right issues senilai Rp 1,49 triliun. Dalam prospektus ringkas yang diterbitkan Selasa (8/10/2013), perseroan akan menerbitkan 1,99 miliar saham seri B dengan nilai nominal Rp 100 per efek.

Dana hasil right issue yang diperoleh akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan. “Guna mengembangkan kegiatan pembiayaan syariah yang merupakan bagian dari kegiatan usaha perseroan,” demikian pernyataan tertulis Muamalat.

Harga yang ditawarkan berkisar Rp 425-Rp 750 per saham. Manajemen menyebutkan, dengan begitu, kisaran nilai yang diperoleh berkisar antara Rp 849,05 miliar hingga Rp 1,49 triliun.

Dalam prospektus ringkas tersebut disebutkan, setiap pemegang 37 saham lama akan memiliki 10 saham rights issue. Jumlah saham yang ditawarkan adalah jumlah maksimum saham yang seluruhnya dikeluarkan dari portepel perseroan.

Selain itu, pemegang saham yang tidak melaksanakan haknya akan mengalami penurunan persentase kepemilikan saham sebesar 21,28%. Untuk melakukan aksi korporasi ini perseroan akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa  (RUPSLB) pada 7 November mendatang. Jika disetujui, periode perdagangan saham dan pelaksanaan akan berlangsung pada 21 November-27 November. (tbn/sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

ilustrasi (fiskal.co.id)

Apa Hukum Jual Beli Saham dan Valas atau Forex?

Organization