Home / Berita / Daerah / Forum Masyarakat Purbalingga Peduli Mesir dan Suriah

Forum Masyarakat Purbalingga Peduli Mesir dan Suriah

purbalinggadakwatuna.com – Purbalingga. Kepedulian publik akan tragedi kemanusiaan yang menimpa Mesir dan Suriah terus berlanjut. Kali ini kepedulian ditunjukkan oleh masyarakat Purbalingga. Masyarakat yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Purbalingga Peduli Mesir dan Suriah, forum ini melakukan aksi penggalangan dana kemanusiaan pada Ahad, (6/10) bertempat di GOR Mahesa Jenar Purbalingga.

Forum Masyarakat Purbalingga Peduli Mesir dan Suriah menggelar Tabligh Akbar Solidaritas Mesir dan Suriah yang dihadiri oleh Ustadz Tri Wahyudi (Dai Muda ANTV dan AKSI Indosiar), dimeriahkan Azzam Nasyid dan orasi kemanusiaan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT), dan seni budaya pelajar.

Acara yang digelar selama empat jam itu berhasil mengumpulkan uang tunai sekitar 10 juta dan barang lelang berupa laptop, televisi dan hand phone. Acara dihadiri oleh masyarakat umum dan pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

Ustadz Tri Wahyudi mengajak dan menghimbau masyarakat agar menaruh perhatian dan kepedulian terhadap dunia Islam, karena sesungguhnya setiap muslim bersaudara, “ apa yang dirasakan oleh umat Islam berupa kesulitan dan penderitaan karena bencana alam dan bencana kemanusiaan juga merupakan penderitaan kita, sehingga sudah selayaknya kita saling bantu membantu” ungkapnya.

Aat Sohihat, perwakilan dari ACT mengatakan bahwa panitia yang tergabung dalam Forum Masyarakat Purbalingga Peduli Mesir dan Suriah akan terus melakukan penggalangan dana kemanusiaan sebagai bentuk solidaritas masyarakat Purbalingga atas tragedi kemanusiaan yang menimpa muslim Mesir dan Suriah. (suriadi/act/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Bang Ibas Purwanto

    Koreksi untuk nama ustadznya Muhammad Yasyfi Afazani (Aksi Indosiar), karena Ustadz Tri berhalangan hadir.

Lihat Juga

Peta Mesir yang diberi warna merah oleh Perancis. (egyptwindow.net)

Penyebutan Kata “Mesir” di Dalam Al-Quran

Organization