Home / Berita / Internasional / Asia / Permintaan Sukuk Terus Menguat

Permintaan Sukuk Terus Menguat

sukukdakwatuna.comJason Kabel, kepala bagian Fixed Income pada Bank of London and Middle East (BLME) menyatakan pendapatnya tentang sukuk yang baru-baru ini diluncurkan oleh Al-Hilal Bank dan Republik Turki (06/10).

“Penerbitan sukuk yang terbilang sukses ini menunjukkan bahwa permintaan terhadap sukuk akan menguat dan mengindikasikan Performa sukuk yang lebih baik dari instrumen investasi pendapatan tetap (bunga). Kegiatan di pasar sukuk telah meningkat setelah adanya jeda selama musim panas dan Ramadhan. Ada dua penerbitan sukuk di minggu ini yaitu dari Al-Hilal Bank dan Republik Turki. Menyusul minggu depan adalah penerbitan sukuk dari Emirate Ras Al Khaimah.

Al-Hilal Bank yang dimiliki secara penuh oleh pemerintah Abu Dhabi menerbitkan sukuk perdananya. Sejumlah 500 juta USD sukuk telah 10 kali mengalami kelebihan permintaan. Setelah itu sukuk yang berhasil dikeluarkan oleh Republik Turki menyusul kesuksesan penerbitan sukuk Al-Hilal Bank. Ini adalah kali kedua Turki menerbitkan sukuknya. (mes/sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Dua Dekade Ekonomi Syariah Indonesia: Antara Romantisme dan Kelanjutan Perjuangan