Home / Berita / Internasional / Asia / Aktivis HAM: Penjara Suriah Sesak dengan Tahanan Politik

Aktivis HAM: Penjara Suriah Sesak dengan Tahanan Politik

Salah bentuk penyiksaan di penjara Suriah (islammemo)
Salah bentuk penyiksaan di penjara Suriah (islammemo)

dakwatuna.com – Damaskus. Lembaga-lembaga HAM internasional menekankan bahwa penjara-penjara Basyar saat ini sesak dengan para tahanan dan oposan politik. Kebanyakan mereka mengalami penyiksaan sadis. Hal ini seperti diberitakan islammemo.cc, Kamis (3/10/2013) kemarin.

Human Rights Watch (HRW) mengeluarkan sebuah keterangan pers bahwa di antara tahanan tersebut ada beberapa di antara tahanan tersebut adalah paramedis  yang ditangkap karena memberikan perawatan kesehatan kepada orang-orang yang menderita luka-luka. Ada juga pengusaha yang mengumpulkan dana untuk rakyat Suriah yang mengungsi ke luar negeri. Bahkan ada yang bekerja sebagai programer komputer bersama para wartawan Suriah.

HRW juga menyatakan mempunyai bukti-bukti yang menguatkan terjadinya penyiksaan terhadap kebanyakan tahanan di penjara. Penyiksaan seringnya dilakukan dengan pentungan, kabel, dan lainnya. Selain itu, HRW juga menyebutkan kesaksian 21 orang yang pernah ditahan di penjara-penjara rejim Basyar. Mereka menyebutkan telah mengalami siksaan seksual dan pemerkosaan juga. (msa/dakwatuna/islammemo)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Muhammad Mursi, presiden Mesir yang digulingkan kudeta militer. (islammemo.cc)

Lembaga Internasioal Usulkan Presiden Mursi Dianugerahi Nobel Perdamaian

Organization