Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Aktivis HAM: Penjara Suriah Sesak dengan Tahanan Politik

Aktivis HAM: Penjara Suriah Sesak dengan Tahanan Politik

Salah bentuk penyiksaan di penjara Suriah (islammemo)
Salah bentuk penyiksaan di penjara Suriah (islammemo)

dakwatuna.com – Damaskus. Lembaga-lembaga HAM internasional menekankan bahwa penjara-penjara Basyar saat ini sesak dengan para tahanan dan oposan politik. Kebanyakan mereka mengalami penyiksaan sadis. Hal ini seperti diberitakan islammemo.cc, Kamis (3/10/2013) kemarin.

Human Rights Watch (HRW) mengeluarkan sebuah keterangan pers bahwa di antara tahanan tersebut ada beberapa di antara tahanan tersebut adalah paramedis  yang ditangkap karena memberikan perawatan kesehatan kepada orang-orang yang menderita luka-luka. Ada juga pengusaha yang mengumpulkan dana untuk rakyat Suriah yang mengungsi ke luar negeri. Bahkan ada yang bekerja sebagai programer komputer bersama para wartawan Suriah.

HRW juga menyatakan mempunyai bukti-bukti yang menguatkan terjadinya penyiksaan terhadap kebanyakan tahanan di penjara. Penyiksaan seringnya dilakukan dengan pentungan, kabel, dan lainnya. Selain itu, HRW juga menyebutkan kesaksian 21 orang yang pernah ditahan di penjara-penjara rejim Basyar. Mereka menyebutkan telah mengalami siksaan seksual dan pemerkosaan juga. (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

WSJ: Sejumlah Pangeran dan Pejabat Tinggi Saudi Masih Ditahan

Figure
Organization