Home / Berita / Internasional / Asia / 15 Orang Meninggal dan Satu Pesawat Tempur Jatuh di Suriah

15 Orang Meninggal dan Satu Pesawat Tempur Jatuh di Suriah

Sebuah pesawat tempur jatuh di Dar'a, Suriah (islammemo)
Sebuah pesawat tempur jatuh di Dar’a, Suriah (islammemo)

dakwatuna.com – Damaskus. Para aktivis perjuangan Suriah menyebutkan bahwa setidaknya 15 orang meninggal dalam serangan udara militer Suriah atas daerah Haska di Suriah. Selain itu, ada beberapa rakyat sipil yang dihukum mati oleh militer dalam sebuah operasi militer di provinsi Tharthus di wilayah pesisir. Di sisi lain, pasukan pejuang kemerdekaan berhasil menjatuhkan sebuah pesawat tempur di Dar’a. Seperti yang diberitakan situs islammemo.cc, Senin (7/10/2013) kemarin.

Jaringan berita “Syam” mengabarkan bahwa lebih dari 15 orang meninggal dunia dalam serangan meriam di Haska. Sedangkan lembaga HAM “Marshad Suri” menyatakan bahwa 15 korban tersebut meninggal karena serangan udara. Menurut Marshad, serangan udara tersebut menarget Pasar Sabtu yang selama beberapa bulan ini dikuasai oleh Negara Islam Irak dan Syam. 3 orang dipastikan telah meninggal, dan ada berita menyebutkan meninggalnya 12 orang lainnya, ditambah ratusan orang terluka.

Sedangkan di provonsi Tharthus, sebelah barat Suriah, sebuah operasi militer yang dilakukan pemerintah, mengakibatkan meninggalnya tidak kurang dari 11 orang di daerah Matras. Daerah ini dihuni oleh mayoritas orang-orang berdarah Turkmen. 4 orang di antara korban tersebut, meninggal karena dihukum mati. Jenazah-jenazah mereka ditemukan di semak-semak di pinggiran kota. (msa/dakwatuna/islammemo)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 6,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Membaca Masa Depan Perang Suriah