Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / 108 Orang Ditahan pada Demonstrasi 6 Oktober

108 Orang Ditahan pada Demonstrasi 6 Oktober

Salah seorang demonstran damai ditahan "milisi" militer kudeta Ahad (6/10) kemarin (fj-p)
Salah seorang demonstran damai ditahan “milisi” militer kudeta Ahad (6/10) kemarin (fj-p)

dakwatuna.com – Kairo. Kejaksaan Mesir di Azbakiah menetapkan penahanan 108 orang penentang kudeta selama 15 hari untuk pemeriksaan setelah mereka mengikuti demonstrasi menentang kudeta pada tanggal 6 Oktober yang lalu.

“Milisi” militer kudeta telah melakukan penangkapan terhadap para demonstran tanggal 6 Oktober ketika mereka berdemo sambil memperingati hari kemenangan Mesir melawan Israel. Dalam demonstrasi tersebut, para demonstran menyebut bahwa militer yang mengalahkan Israel adalah militer yang benar-benar pahlawan. Adapun militer saat ini hanyalah orang-orang yang mengkhianati negara dan rakyat.

Selain melakukan penangkapan, militer juga menembakkan peluru tajam kepada para demonstran hingga menjatuhkan ratusan korban meninggal dunia. Para tokoh, terutama kalangan ulama, sangat menyayangkan jatuhnya korban-korban tersebut. Apalagi saat ini umat Islam berada di bulan Dzulhijjah yang merupakan salah satu bulan haram. Bulan haram adalah bulan kedamaian, yang tidak boleh diisi dengan peperangan. Bukan hanya orang Islam yang menghormatinya, orang-orang musyrikin Arab pun sangat menghormatinya. (msa/dakwatuna/fj-p)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Haniyah: Israel Berniat Bunuh Semua Demonstran di Gaza

Figure
Organization