Home / Berita / Internasional / Asia / Krisis Air, Listrik dan Limbah Mengancam Gaza

Krisis Air, Listrik dan Limbah Mengancam Gaza

Gaza City (inet)
Gaza City (inet)

dakwatuna.com – Gaza. Ketua Komite Rakyat Anti Blokade Gaza, Jamal al Khudhri, menegaskan bahwa tiga persoalan utama strategis yang mengancam masa depan kehidupan di Jalur Gaza adalah masalah air, listrik dan limbah.

Dia menyerukan lembaga-lembaga internasional yang mendukung rakyat Palestina agar mengarahkan dananya ke masalah strategis ini dan penting untuk membuat solusi mendasar bagi ketiga masalah ini.

Khudhri mengatakan bahwa blokade dengan taring-taringnya telah mencabik-cabik tubuh Jalur Gaza. Dia menyerukan masyarakat internasional agar turun tangan menekan penjajah Zionis agar membuka seluruh perlintasan dengan Jalur Gaza.

Dia menyatakan bahwa penjajah Zionis mengelabui dunia bahwa dia telah membebaskan blokade dan mengklaim telah memasok bahan-bahan ke Jalur Gaza dengan mudah. Namun kenyataan yang tidak diketahui adalah bahwa penjajah Zionis hanya berbicara di media, kebutuhan yang masuk ke Jalur Gaza hanya 20% dari bahan bangunan dan sisanya puluhan bahan pokok masuk dalam daftar larangan masuk Jalur Gaza.

Khudhri mengatakan, “Blokade ini bertentangan dengan semua perjanjian internasional yang mengikat penjajah Zionis, yaitu bahwa penjajah Zionis memperlakukan persoalan Palestina dan Jalur Gaza tanpa memperhatikan pelaksanaan perjanjian-perjanjian dan piagam-piagam internasional. (pip/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 7,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina