Home / Berita / Internasional / Asia / Alhamdulillah, Lantai Dua Masjidil Haram Sudah Digunakan untuk Thawaf

Alhamdulillah, Lantai Dua Masjidil Haram Sudah Digunakan untuk Thawaf

Foto: kemenag.go.id
Foto: kemenag.go.id

dakwatuna.com – Makah. Menjelang puncak haji, Masjidil Haram terus berbenah. Sedikit demi sedikit proses renovasi tampak mulai sampai pada tahap penyelesaian akhir. Bahkan, beberapa bagian sudah selesai dan dibersihkan sehingga bisa digunakan sebagai sarana ibadah.

Pantauan Media Center Haji (MCH) Daerah Kerja (Daker) Makah melihat lantai dua Masjidil Haram sudah bisa digunakan untuk thawaf para jamaah haji sejak Sabtu (05/10). Meski belum sepenuhnya selesai, namun lantai dua itu sudah bisa digunakan sebagai area thawaf.

Sementara ini, lantai dua Masjidil Haram tersebut memang belum dipasang tegel, namun sudah dicat sehingga nyaman digunakan untuk thawaf. Tidak sedikit jamaah yang sudah melaksanakan thawaf di lantai ini sehingga sedikit mengurangi kepadatan thawaf di lantai dasar areal Ka’bah.

Adapun atap Masjidil Haram, sampai saat ini masih dalam tahap penyelesaian akhir. Masih ada beberapa bagian yang dicat dan dibersihkan. Sepertinya dalam waktu yang tidak lama, atap Masjidil Haram juga sudah bisa digunakan untuk thawaf jamaah haji.

Selain itu, beberapa pintu di areal Sai (Mas’a), khususnya pada sisi kanan jalur Shafa ke Marwah juga sudah dibuka sejak Jumat  (04/10). Bahkan, pantauan terakhir Tim MCH pada Minggu (06/10) juga melihat lima pintu yang ada di situ sudah dibuka semua, yaitu pintu 14, 15, 17 (Bab Ali), 22, dan 25 (Bab Al-Mud’ah). Pintu 16 (Bab Al-Arqam) yang menuju lantai dua Mas’a juga sudah mulai dibuka. (mch/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Eddy Noegroho

    Alhamdulillah….minimal telah mengurangi stress…

  • Umi Hanik

    Ya Allah ya Rab….ijinkanlah kami tuk menyambut panggilan-Mu…Labbaikallahumma labbaika laa syarikalaka labbaik

Lihat Juga

Belum Diketahui Ada Atau Tidak Jamaah Haji Indonesia yang Menjadi Korban Kecelakaan Crane di Masjidil Haram