Topic
Home / Berita / Silaturahim / Berbagi di Hari Idul Adha

Berbagi di Hari Idul Adha

556480_10200728558753213_1909284639_ndakwatuna.com – Menjelang peringatan hari raya Idul Adha 1434 H, Pondok Pesantren Takwinul Muballighin Yogyakarta akan mengadakan kegiatan bakti sosial dengan tema “Bakti Sosial Hewan Qurban sebagai Wujud Rasa Syukur Kepada Allah SWT dan Berbagi Sesama Kaum Muslimin”. Kegiatan yang akan diselenggarakan pada 13-15 Oktober 2013 di Desa Gejlig, Ngalebeng, Banjasari, Kalibawang, Kulonprogo, DIY.

“Kegiatan bakti sosial ini selain untuk syiar Islam, juga dapat meringankan beban warga sekitar di saat krisis harga-harga kebutuhan pokok sedang melonjak” ujar Adi selaku ketua panitia. Menurutnya, agenda ini juga dapat meningkatkan rasa empati dan saling berbagi di antara kaum muslimin.

Adapun daftar acara yang akan berlangsung yaitu pengajian akbar, pengobatan ala nabi (bekam), bazar pakaian, lomba TPA. Kami selaku panitia membuka peluang amal kepada para pembaca untuk menyalurkan berupa donasi uang, hewan kurban, kebutuhan sembako, dan pakaian pantas pakai.

Sebab Rasulullah bersabda “tidak ada amalan yang lebih dicintai Allah melebihi amal shalih yang dilakukan pada 10 hari awal Dzulhijjah. Sahabat bertanya; “tidak pula jihad ya Nabi?” Nabi bertutur: tidak pula jihad, kecuali orang yang berangkat jihad dengan jiwa dan hartanya tapi tidak ada yang kembali satu pun” (H.R. Abu Daud dan Ibnu Majjah). Untuk informasi lanjut dapat menghubungi Adi Lukito (08773858621) dan Yudha Prawira (08568118642). (yudha/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Qurban Masuk Desa (QURMADES), Sensasi Qurban Zaman Now

Figure
Organization