Topic
Home / Berita / Nasional / Car Free Day, Jalan Gajah Mada Dipadati Massa Aksi “Panggung Solidaritas Untuk Dunia Islam”

Car Free Day, Jalan Gajah Mada Dipadati Massa Aksi “Panggung Solidaritas Untuk Dunia Islam”

BV2_IqyCcAAEWQnBV25BhBCMAAruEeBV26a0MCcAAQUup (1)BV4rsDGCMAAEHUjBV27TLmCUAAqcTS (1)

dakwatuna.com – Pekanbaru. Prihatin terhadap kondisi yang menimpa dunia Islam, seperti Mesir dan Palestina, Komnas KDM (Kemanusiaan dan Demokrasi Mesir) bersama KNRP (Komisi Nasional Rakyat Palestina) menggelar “ Panggung Aksi Dunia Islam” yang dipusatkan di Jalan Gajah Mada Pekanbaru- Riau. Minggu (6/10).

Sejumlah tokoh ormas Islam tampak hadir menyampaikan orasi dukungan, diantaranya ; Ketua FPI Riau Ustad Zulhusni Domo, Ketua HTI Riau Ustad Muhammadun, Mantan Ketua Alumni Mahasiswa Al- Azhar Mesir Ustad Syafrudin Saan, Pengurus NU Riau, Pengurus Muhammadiyah Riau serta pengurus KDM dan KNRP Riau dan pusat.

Acara sudah dimulai sejak pukul 6.30 wib pagi, satu persatu tokoh- tokoh Ormas Islam Riau tampil, menyampaikan keprihatinan mereka terhadap kondisi Mesir saat ini. Mereka mengajak umat Islam untuk tidak hanya berpangku tangan melihat yang terjadi saat ini, “ berikan bantuan dana sebagai bentuk dukungan nyata kita, karena yang kita infak kan itulah yang kekal dan kita bawa saat mati “ ungakap ustad Abdus Shomad dalam orasinya.

Ribuan massa yang tumpah ruah membanjiri jalan Gajah Mada ini, juga dipanaskan dengan penampilan dari grup nasyid Izatul Islam (Iziz) dan penyanyi solo religi Opick. Iziz dan Opick merupakan aktivis relawan KNRP yang telah berhasil memasuki Jalur Gaza Palestina menyerahkan langsung bantuan rakyat Indonesia. Di jelaskan Opick, pada saat pemerintahan presiden Muhammad Mursi di Mesir, banyak kemudahan- kemudahan untuk memasuki Gaza- Palestina, namun saat ini kembali sangat sulit memasuki Gaza karena pengawasan ketat dari pemerintah rezim kudeta.

Hingga “ Panggung Aksi Solidaritas Untuk Dunia Islam “ ini berakhir,  donasi yang terkumpul untuk disumbangkan telah lebih dari Rp 100.000.000. Dana- dana ini kemudian nanti akan disalurkan melalui KNRP dan KDM untuk diteruskan ke Mesir dan Palestina. (Delvin/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Harap Keadilan dari PBB, Sia-Sia

Figure
Organization