Home / Berita / Internasional / Afrika / R4BIA di Makkah

R4BIA di Makkah

Simbol Keteguhan R4BIA (inet)
Simbol Keteguhan R4BIA (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Pemerintah kerajaan Suadi mengumumkan, status waspada akan diberlakukan setelah beberapa pihak dari Mesir dan beberapa negara mengumumkan akan mengangkat simbol R4BIA saat manasik haji, terutama di padang Arafah. Hal ini seperti diberitakan kantor berita Lail Nahar Sabtu (5/10/2013) pagi ini.

Namun demikian, pihak kerajaan menghadapi kesulitan dalam upayanya mengantisipasi terjadinya aksi ini. Tidak bisa diketahui dengan pasti, siapa-siapa yang akan melakukan aksi tersebut. Karena aksi mengangkat simbol R4BIA, hanya dengan mengangkat tangan dan menunjukkan empat jari kita.

Dikhawatirkan massa akan menyambut ajakan aksi ini dengan mudah, dan akan meneriakkan yel-yel yang menentang sikap kerajaan Saudi yang mendukung kudeta di Mesir. Padahal sangat sulit mengendalikan jumlah jamaah haji yang sangat besar, sekitar 3 juta orang.

Setiap tahun, prosesi manasik haji juga diliput media resmi untuk disiarkan ke seluruh dunia. Dalam hal ini, strategi yang dilakukan adalah syuting dari jarak jauh, sehingga tidak bisa terlihat dengan mudah detail hal yang dilakukan para jamaah.

Di pihak lain, Basil As-Sisi, ketua komisi ekonomi kamar perusahaan wisata Mesir, menyampaikan peringatan kepada seluruh calon jemaah haji Mesir untuk tidak melakukan pelanggaran terhadap peraturan pemerintah Saudi. Di antaranya adalah mengangkat simbol R4BIA, menempelkan striker dan lainnya. Supaya tidak mendapatkan tindakan penegak hukum Saudi. Menurutnya, haji adalah perjalanan ruhani, akan rusak jika dicapuri politik. (msa/dakwatuna/twsela)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 6,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Budi Seto

    SHOLAT adalah ibadah yang tidak boleh diganggu walaupun hanya sekedar lewat didepannya, lalu bagaimana mungkin Basil As sisi ibnu Fir’aun bisa bilang “haji adalah perjalanan ruhani, akan rusak jika dicapuri politik.”, padahal mereka membunuh Jama’ah Sholat Subuh. ???

    • R4BIA

      Para orang zalim takut aibnya ketahuan para jama’ah haji… sehingga harus terus berdusta.

      • Hamba Allah

        masalah politik jangan di besar2x bro…..
        jangan mengira bahwa jika tidak membantu IM maka keluar dari islam…pemahaman salah..
        Islam bukan IM….. Namun IM bagian dari pemeluk islam.

        • merakyat_donk

          ksaihan anda … memandang masalah mesir hanya sempit masalah politik… kasihan anda

          • Hamba Allah

            Terus malasalah apa?
            Masalah Akidah?
            Masalah perut?
            atau masalah apa?

          • merakyat_donk

            Silahkan cari sendiri… Dan buka mata hati anda
            Powered by Telkomsel BlackBerry®

          • Hamba Allah

            Mungkin anda lebih faham dari saya tentang agama islam.. oleh karena itu silahkan jelaskan……. apakah itu masalah politik saja? atau ada masalah lain?? silahkan..saya menyimak

          • merakyat_donk

            Cukup buka mata hati anda dalam mencermati Mesir, insyaAllah ketemu kok dengan sendirinya … :) Powered by Telkomsel BlackBerry®

          • Hamba Allah

            Jawaban orang yang termakan dogma IM..hehhe

          • merakyat_donk

            Sotoy
            Powered by Telkomsel BlackBerry®

    • Hamba Allah

      Berarti kalian berdua sama saja….. Sama-sama anak-anak setan yang ingin merusak islam.

      • Budi Seto

        Mereka (pendukung Mursi) dibunuh ketika sedang melaksanakan Sholat yang artinya sedang menegakkan Tiang Agama Islam. tentu saja yang bisa dikatakan MENGHANCURKAN ISLAM adalah ORANG YANG MENGHALANGI MUSLIM YANG SEDANG SHOLAT, BAHKAN MEMBUNUHNYA.

        • Hamba Allah

          Melakukan salat ada aturannya. Anda bisa bayangkan jika IM demo dan membuat kemah, serta menutup jalan dari segala penjuru… Bayangkan saja jika umpamanya PKS demo di BUndaran HI, ngak pergi2x, makan disana,tidur disana, solat dijalan, jalan terpaksa di alihkan ke wilayah yang lebih jauh… jutaan orang kesal karena jalan raya milik umum di tutup..itu lebih dari satu bulan….

          Salat ibadah, namun ibadah itu dilakukan dengan menyakiti jutaan orang.. apakah itu perbuatan benar?

          • merakyat_donk

            aneh…. tanya orang Mesir… mereka merasa terganggu nggak…?

          • Hamba Allah

            Selain IM mengatakan terganggu…………

          • merakyat_donk

            Itu anda kali…. Buktinya masyarakat berbaur dlm demo, masa anda percaya anggota IM di mesir ada lebih dari 10 jt? Analisa aneh Powered by Telkomsel BlackBerry®

          • Hamba Allah

            Kamu lagi dimana sih? kamu percaya yang demo itu ada 30jutaan?

            Mesir penduduknya cuma 90 juta… artinya 1/3 demo?? massa sih? paling ornag yang bilang begitu adalah orang yang tidak berada di Mesir.. korban penipuan IM..haha

          • merakyat_donk

            Ketahuan hanya asbun komentarnya… Semoga anda bukan org byran murahan … :) Powered by Telkomsel BlackBerry®

          • Hamba Allah

            Saya sangat sedih melihat komen kader2x partai yang mengaku diri sebagai reprentasi dari islam…namun komen2xnya sangat jauh dari nilai islami…

            Saya mengatakan korban penipuan IM, kenapa?
            IM di aljazeera dan lainnya mengatakan bahwa demonstaran IM sampai 30 juta….. saya katakan ini tidak benar… kenapa??
            Mesir itu penduduknya kira2x 90 juta… Jika 1/3 mesir demo, maka otomatis akan akan berhenti kehidupan mesir…

            Tidak usah hari ini, waktu demo Rob’ah Al Adaweh….. Saya tahu rob’ah dan sering lewat disana…. saya tahu batas tempat mereka demo.. karena mereka buat pintu khusus masuk dan keluar…. tidak mungkin itu ada 2 juta..bahkan saya katakan satu juga itu tidak sampai.. itu hari 2x biasa… kalau hari jum’ah mungkinlah palng banyak di seluruh mesir 5 juta…sudah banyak banget itu…itu dulu..sekarang??? ngak banyak..

            Kairo dengan penduduk kira2x 9 juta…. paling demo 200 ribu itu sudah banyak banget…. kalau hari jum’ah, tidak akan lebih dari 3 juta.. ini sudah saya besar2xkan malah….

          • merakyat_donk

            Sotoy
            Powered by Telkomsel BlackBerry®

          • merakyat_donk

            Cuma mengira-ngira jumlah kasihan… Jgn2 anda suruhan Al Azhar lagi… Yang punya wewenang fatwa di Mesir yg lain tidak… :)… Sering mondar -mandir disana bukan berarti anda lebih tahu… Sotoy Powered by Telkomsel BlackBerry®

          • hamba Allah

            pernah lihat haji wukuf di padang arafah?? sebanyak itu cuma 2 juta bro….. massa rob’ah sekecil itu ada 5 juta?? 10 juta?? atau kemudian naik menjadi 30 juta?????????? bandingin aja bro

  • Armanatasyailma

    apa sih R4BIAH ?

    • Budi Seto

      R4BIAH adalah silmbol dukungan untuk mengembalikan pemerintahan mesir yang sah pimpinan DR. Muhammad Mursi. Simbolnya berbentuk 4 jari tangan, berbentuk demikian karena perjuangannya terpusat di Masjid Rab’atul Adawiyah, Mesir. dalam bahasa Arab, Rab’a = Arba’a = 4. Simbol ini dikampanyekan pertama kali oleh PM Turkey, Recep Toyib Erdogan. Cukup dengan mengangkat 4 jari tangan (symbol R4BIAH), sudah menunjukkan kemarahan atas pembantaian di Masjid Rab’atul Adawiyah. Juga menunjukkan dukungan untuk melawan Jendral As Sisi ibnu Fir’aun

      • Hamba Allah

        Masa Muhamamd Mursi sudah habis…. Secara Fiqh dan Secara demokrasi.
        Secara fiqh, Jika kholifah di gulingkan oleh orang yang lebih kuat darinya, maka telah habis masa taat kepadanya. Secara demokrasi, Mursi telah di gulingkan di sebuah revolusi… Jadi sudahlah.. ngapain memperjuangkan seseorang yang sudah tidak bisa naik… hanya akan menumpahkan darah yang tidak perlu.

        • Budi Seto

          1. Dalam kitab Fiqh yang pernah saya baca (Bulughul Maraam) tidak pernah ada Bab Khilafah, jadi saya belum tau hukum “Secara fiqh, Jika kholifah di gulingkan oleh orang yang lebih kuat darinya, maka telah habis masa taat kepadanya”. Tolong kasih tau saya Bab Khilafah ada dikitab apa & bab apa ?”.

          2. Tentu saja sangat bodoh jika dukungan hanya untuk manusia bernama Muhammad Mursi, dukungan ini lebih tetap adalah dukungan untuk berdirinya negara yang melindungi saudaranya (Palestina) dari Israel. lihatlah ketika Mursi digulingkan, Pintu Rafah ditutup, terowongan untuk distribusi bantuan dihancurkan. padahal saudara saya di Gaza baru saja merasakan kemudahan distribusi bantuan ke Gaza di zaman Mursi.

          3. Mohon untuk tidak mengatakan Saudara saya Mati untuk hal yang tidak perlu, padahal mereka dibunuh saat sedang Sholat. Sungguh sakit hati saya bila ada yang mengaku muslim tapi mengatakan mereka yang dibunuh saat sholat berjamaah “hanya akan menumpahkan darah yang tidak perlu”

          4. Tidak perlu menjadi pendukung Mursi untuk bisa faham bahwa pembunuhan Jamaah Sholat adalah keji, cukup anda menjadi muslim maka anda akan faham arti sebuah kebiadaban.

          • Hamba Allah

            1. Yah..bacanya jangan di bulug al marom pak… coba di buku2x lainnya yang lebih bertaring..coba buka di buku2x fiqh yang besar..seperti al majmu’ dalam fiqh syafi’i, Al Um karya Imam syafi’i dan buku2x fiqh besar lainnya. LIhat di masalah Imamah…

            2. Kalau alasannya adalah masalah palestina, maka lawan politik IM di mesir sangat anti Israel bahkan saat ini dengan Amerika. berberapa hari lalu, berkali2x duta besar Amerika ingin ketemuu dengan pemimpin gereja Alexandria, namun ditolak.. itu kristen loch..coba baca koran2x pemerintah, ketika bicara tentang israel.. sepeti al ahram dll.. Al Azhar saat ini mendukung pemerintah sekarang, apakah mereka tidak mendukung palestina? amat sangat sekali.

            3. Rafah masih dibuka, meski berkala.

            4. Terowongan di hancurkan, karena kerap dilakukan untuk perdaganan senjata, obat2x terlarang, perbudakan (human traffing), dan terorisme. tahun kemarin 12 tentara mesir ditembak militan sedang buka puasa. sekarang sedang terjadi perang antara militer mesir dengan gerakan takfiriyah… Melihat itu, tentu mesir punya hak untuk menutup terowongan yang tidak dapat di awasi.

            5. Pembunuhan orang yang tidak bersalah adalah kejahatan.. Membunuh orang yang sedang solat adalah kejahatan. Tapi siapa pelakunya? kedua belah pihak punya senjata. Teman-teman yang tinggal di sana saat demo ramadhan, melihat mereka membawa senjata.. Sniper IM yang mengaku menembah polisi dan demostran untuk menuduh militer…. lebih dari 47 orang mliter juga meninggal.

            SAYA TIDAK MENDUKUNG MILITER DAN TIDAK PUNYA HUBUNGAN POLITIK DENGAN MANA PUN. NAMUN ITU PERLU DILIHAT. BETUL, MAYORITAS DEMOSTRAN TIDAK BAWA SENJATA, TAPI MILITAN IM BAWA SENJATA. JADI DUA-DUANYA BUAT KESALAHAN.. DUA-DUANYA MEMBUNUH. NAMUN SENJATA LEBIH BANYAK DI TANGAN MILITER, SEHINGGA KORBAN MEREKA LEBIH MINIM… SIAPA YANG BENAR DAN SIAPA YANG SALAH, HANYA ALLAH LAH YANG TAHU. MUDAH2X SEMUANYA KEMBALI KEJALAN YANG BENAR

          • Anton Wibowo

            sekali lagi komentar ngelantur yang amat sangat ngawur.. dasar dodol..

          • Hamba Allah

            koment yang tak bernilai apa-apa tidak usah di ketikkan bro.. dari pada nambah dosa…..

          • merakyat_donk

            sama dengan anda

          • Hamba Allah

            saya ngak mau disamakan dengan orang2x seperti anda dan seperti dia… jangan suka menyamakan orang.. faham

          • merakyat_donk

            Siapa yg mau sama dengan anda? Anda orang aneh
            Powered by Telkomsel BlackBerry®

          • Hamba Allah

            ngak tahu yach… coba di lihat ke komen anda diatas..siapa yang suka menyama-nyamakan orang lain… seolah2x anda tahu siapa saya…. jangan suka menghukumi orang lain…SEBUTKAN PENDAPAT ANDA…DAN DENGANKAN PENDAPAT ORANG LAIN… JIKA ANDA TIDAK SETUJU, SILAHKAN DI BANTAH DENGAN CARA YANG BAIK..BUKAN MENGHUKUMI ORANG LAIN DENGAN KATA BODOH…LIBERAL…SEKULER..DAN PENGGILAN2X YANG TAK BENAR LAINNYA

          • merakyat_donk

            samma, dengan anda sy hanya mengajak yuk buka mata hati… Jangan berpandangan sempit… :) Powered by Telkomsel BlackBerry®

          • Hamba Allah

            ما تقصد من كلامك؟

            ماذا تقصد من كلمة : النظرة الضيقة؟

            علمنى كيف أفتح عيني وقلبي بما تحبه أنت وترضي؟؟؟؟؟؟

            كيف؟؟؟

            علمنى يا من تعتقد أنك عالم موسوعي…. اخبرنى حقائق ما حدث وما يحدث في مصر بالبراهين والدلائل التي لا ترد، إن كنت من الصادقين!

          • Rina Windiarti

            apapun pendapat kalian,…islam tetap agama ku,Allah tuhan ku, ka’bah kiblat ku, al quran kitab ku, nabi muhammad rosul ku,..dan surga tujuan ku,…”. :)

          • Hamba Allah

            Betul sekali… saya setuju…:D

          • merakyat_donk

            sotoy…

          • Hamba Allah

            ngak pake huruf “y”… Soto…tambah ayam jadi ” Soto ayam”…

          • merakyat_donk

            Sotoy
            Powered by Telkomsel BlackBerry®

      • gunawan

        Mas Budi…pliss mas, jangan ngedebat ‘sang hamba’..dia ini pinter banget, gak kelawan gak mas…damai aja deeh..peace gitu loh..!

  • Wawan Sahputra

    haji adalah perjalanan ruhani, akan rusak jika dicapuri politik. jadi politik bisa berdiri sendiri dan tak ada kaitannya dengan aktifitas ruhani? lalu apa makna bahwa setiap aktiftas manusia akan diminta pertanggungjawaban? kalau politik/atau istilah lain bisa pisah dari agama dan aktifitas manusia,berarti tuhan lemah dunk…..
    kalau begitu orang berbuat jahat di politik,misal jendral As sisi yang melakukan pembunuhan itu tak berdosa? diakan berpolitik. kenapa harus di pisah2kan sementara setiap aktifitas manusia ada pertanggungjawabannya…

  • munir

    saudi itu ketakutan sendiri……antisipasinya sampe sgtnya

  • Heri Setia Budi

    lambat laun,kemungkaran akan kalah,kebenaran akan menang,tinggal sabar saja menunggu,hanya Alloh yang tau,kapan itu terjadi

  • Hamba Allah

    Kayaknya IKWANULMUSLIMIN beserta ANTEK-ANTEKNYA ingin mengganti nama PADANG ARAFAT dengan nama ROB’AH….. kenapa ngak sekaliaan wukuf aja di rob’ah sono…

    • Budi Seto

      khwanul Muslimin adalah sebuah gerakan di MESIR, PADANG ARAFAH berada di
      MAKKAH, SAUDI ARABIA. Tentu mustahil berfikir bahwa Ikhwanul Muslimin
      ingin merubah Padang Arafah Menjadi Rob’ah. Kecuali jika ada HAMBA ALLAH
      yang belum pernah MEMBACA PETA DUNIA, dan berfikir PADANG ARAFAH ada di
      MESIR.

      Silahkan BROWSING Peta Padang Arafah (jangan lupa negaranya SAUDI ARABIA). semoga bisa menjadi pencerahan bagi Hamba Allah.

      • Hamba Allah

        Hahahhaaa….. tau lah bro…. dimana mesir dan di mana saudi.. bahkan kamu butuh, sama sejarahnya dari zaman nabi, umayyah, abbasiyah, turki utsmani, sekte Wahabi dan keraajaan saudi.

        Di Mesir mereka kalang kabut, kenapa harus bawa-bawa haji.. Ulama-ulama al azhar telah menfatwakan haram hukumnya, dan membantah orang-orang yang menyamakan antara mengangkat isu politik dengan perdagangan. Politik penuh dengan konflik, sedangkan perdangangan pondasinya sama ridho.. Coba lihat universitas2x mesir terpaksa di liburkan kembali, karena pelajar2x ikwan ingin memaksa orang lain untuk percaya dengan apa yang ia percaya. hingga terjadi bentrok antara pendukung dan lainnya.. sekolah ya sekolah? kalau mau demo, kelaur dong dari universitas…. menggangu orang yang murni ingin belajar…. di Mekkah, juga menggangu orang yang murni ibadah.. apa untungnya? kenapa semua orang harus dilibatkan dalam masalah politik seperti itu? dan yang menjadi pertanyaan adalah kenapa mayoritas penduduk mesir, dari rakyat kecil, hingga militer, bahkan sampai tingkat Al Azhar dan ulama-ulamanya tidak suka dengan gerakan IM? ini harus menjadi evaluasi bagi mereka… Kenapa IM di mesir hanya bisa berkuasa setahun, sedangkan IM di Tunis (Nahdah) dapat bertahan sampai sekarang? harus menjadi bahan evalusia bagi mereka dan orang-orang PKS juga yang mati-matian membela IM.

        • Anton Wibowo

          ah.. ente ngomongnya ngawur deh bro..faktanya donk bro disodorin kalo emang ada bentrokan seperti yang ente sebut diawal?? diawal ente dah sebut2x rabia?? kira2x berapa juta orang tuh bro?? ente ngimpi sambil ngelantur tuh bro..

          • Hamba Allah

            silahkan baca beritanya bro….
            Bentrokan yang ada di kampus2x…

            Mending IM, itu mengalah bro…. dari pada di brendel lagi..dari pada tambah banyak musuhnya… Seakrang yayasan2x sudah di brendel…

            Mending mengalah…. dari pada banyak korban lagi… ikut pemilu lagi… jika memang benar2x di cintai rakyat, pasti juga naik lagi… Semakin im memaksakan kehendak, akan berhadapan dengan militer dan raykat yang tidak suka dengan IM.. tawakkal pada Allah.. Jika Allah meridhoi, pasti akan kesampaian, meskipun semua manusia menolak..tapi jika Allah belum mengizinkan maka tidak akan kesampaian meskipun seluruh manusia membantu…

          • merakyat_donk

            seperti orang munafik aja komentarnya…. selalu berlindung dibalik kebenaran…. yang penting aman untuk diri sendiri … :) (hikmah kisah dalam Al-quran, berkenaan dengan orang-orang munafik), beda dengan seorang mukmin yang rela berkorban demi kebenaran walau syahid bayarannya….

          • Hamba Allah

            Bodoh kamu itu…….
            Sekarang bulan apa ayo? bulan Al Haram….ngak boleh perang, ngak boleh membuat diri sendiri menjadi terzalimi..dll..
            Disini malah, teroris pada membunuhi tentara yang lagi piket…menembak tentara yang lagi mengamankan masyarakat….. Had Hirobah, harus di tegakkan kepad teroris.. bahkan sudah tidak menghormati bulan-bulan haram…

            Terus.. sangat menyedihkan sekali, ketika kamu menganggap kasus kegagalan ikwan di mesir, sebagai kasus penghancuran islam? aya-aya waeeeee…

          • merakyat_donk

            Baca sejarah islam yg utuh baru komentar
            Powered by Telkomsel BlackBerry®

          • Hamba Allah

            Sejarah Opooooooooooooooooooooooooo?

          • merakyat_donk

            Semakin menggambarkan diri anda
            Powered by Telkomsel BlackBerry®

          • Hamba Allah

            Apa buku sejarah islam yang sudah anda baca?
            1. Sirah Ibnu Ishaq
            2. Tarikh Al Bidayah wa An Nihayah, Ibnu Katsir
            3. Al Kamil fi At tarikh karya Ibnu Atsir.
            4. atau apa bro?

          • merakyat_donk

            Sy mah orang biasa yg tak byk membaca buku spt anda yg byk membaca… :) Powered by Telkomsel BlackBerry®

        • merakyat_donk

          Aneh komentarnya…. atau otaknya ya yang aneh….. islamphobia kayaknya…..

          • Hamba Allah

            Bro…jangan biasan memelihara kata2x yang buruk, menghina dan menuduh dengan tuduhan2x lainnya… Islam tidak mengajarkan itu bro… kita boleh berbeda pendapat..tapi tidak harus begitu.

          • merakyat_donk

            Silahkan bercermin
            Powered by Telkomsel BlackBerry®

        • gunawan

          pliiissss dwweeehh temens-temens, jangan ngelawan si Hamba Allah, beliau ini pinter banget, wawasanya luas sekali, pliisss..kagak kelawan dah.!

    • mr. smoed

      masalah buat lho…..

      • Hamba Allah

        Rasulullah menamakannya arofah….IM mau ganti dengan Rob’ah…. Emang IM lebih baik dari Rasulullah?

        Apa mentang2x salah seorang ulama mereka, bermimpi, bahwa Mursi mengimami rasulullah (Mursi imam, dan rasulullah makmum)…jadi MUrsi lebih tinggi derajatnya dari Rasulullah?? omong kosong sekali.

        Saya masih ingat, ketika Hazim dari salafi, ingin mencalonkan presiden.. salah seorang “ulama” saudi bermimpi ketemu Rasulullah, dan rasulullah mengatakan bahwa hazim akan jadi presiden mesir.. Ternyata hazim di larang mencalon karena ibunya punya dua kewarganegaraan…salah satunya amerika.. Terus dengar2x hazim baru meninggal dunia… jadi ngak kesampaian jadi presiden.

        pertanyaan saya siapa yang bohong?
        1. “Ulama” saudi itu?
        2. Atau Rasulullah?

        Jelas nomor satu..

        Jangan macam2x dalam masalah ini….

  • okabasi doma

    Peristiwa demi peristiwa yg melanda umat manusia baik beriman kepada Islam maupun yg tidak, sudah merupakan kehendak Tuhan(sunnatullah).Justru yg terjadi saat ini, yg anda mampu melihatnya, masih dalam skala kecil/ rendah, namun akan terus bergulir hingga ke skala yg amat dahsat/mengerikan pada masa-masa yg akan datang.
    Malaikat sendiri sudah menengarai bahwa manusia ini akan menjadi perusak bumi sekaligus juga saling adu kepala sampai pecah atau saling bunuh sesamanya.( QS.2.30) persis seperti pendahulunya bangsa jinn yg diciptakan dari api panas.
    Kalau anda rajin/gemar/menggemari membaca sekaligius menelaahnya/mengkajinya : Kitab suci Al Qur’an dan hadis Rasulallah SAW, peristiwa pertumpahan darah antar manusia baik seiman dengan yg seiman (islam), maupun dengan yg tidak seiman, yg sudah terjadi dan yg sedang terjadi pada masa klasik dan masa kini, dipastikan anda tidak heran atau terkejut.
    Selanjutnya bagaimana dengan nasib umat Islam di Indonesia? cepat atau lambat pertumpahan darah dahsyat insya Allah, pasti terjadi.
    Cara terbaik yg harus ditempuh bila terjadi perseteruan/peperangan sesama manusia yg seiman Islam, , tidak usah ikut terjun, jauhi dan jauhi, sebab kedua-duanya masuk neraka.

  • okabasi doma

    Namun, kalau terjadi peperangan Umat Islam dengan umat non Islam(kafir), salah atau benar tanpa diperintahpun saya akan ikut terjun membela eksistensi Islam walau nyawa harus melayang tersambar sayatan pedang tajam.

    • Hamba Allah

      antum istirahat aja dulu…di mesir masih antara Muslim dengan Muslim…

  • Ahmad Azani

    4 jari untuk Ikhwanul muslimin …..1 jari tengah untuk Syetan yg mengaku Hamba Allah

    • merakyat_donk

      sedikit menambahkan bro… 4 Jari untuk solidaritas muslim Mesir yang dibantai karena mengungkap kebenaran, IM hanya sekedar pemicu yang menggelitik hati nurani untuk mencegah kemungkaran

      1 jari tengah untuk orang – orang muslim yang islamphobia(sekuler), apalagi musuh2 islam

      :)

      • Hamba Allah

        Jangan di besar2x kan.. tolong yang jelas kalimatnya…

        Jangan bilang “muslim Mesir” karena seakan2x lawan pollitiknya kristen….. bilang “Ikhwan Al Muslimin dan sekutu-sekutunya”. adan artinya anda jujur..

        • merakyat_donk

          Ternyata anda memang bodoh
          Powered by Telkomsel BlackBerry®

          • Hamba Allah

            komen-komen anda menandakan bahwa anda adalah orang awam yang ngak faham masalah dan ngak faham hukum…. sorry kalau saya telah terlalu memberatkan anda dengan sesuatu yang tidak bisa anda fahami… maaf..sekali lagi maaf… dari pada anda sibuk dengan masalah ini, lebih baik anda belajar bagaimana memakai kata-kata… Sepanjang yang saya ketahui, Rasulullah tidak terbiasa mengatakan kepada sesorang.. kata-kata : bodoh…munafik (meskipun orang itu munafik)….Sekuler..liberal…musuh Allah…Musuh islam…. Antek-antek.. dan lain sebagainya…

          • merakyat_donk

            Anda yg tidak mengerti kayaknya… Bodoh bahasa arabnya jahil… Atau jahiliyah… Anda lebih awam ternyata… :) Powered by Telkomsel BlackBerry®

          • Hamba Allah

            آسف واعذرني يا أخي!
            ربما ما قلته يا أخي صحيح.
            صحيح أننى قد تعلمت اللغة العربية والعلوم الإسلامية باللغة العربية ثلاث عشرة سنة، وقد حصلت علي الشهادات المختلفة ولكنى لم اعتقد أننى أهلا لهذه العلوم. وبعبارة أخرى مازلت أحتاج إلي المزيد من الوقت والجهد لدراسة العلوم العربية من نحو وصرف وبلاغة وشعر. لم اطلع علي كثير من كتب العلماء في هذا المجال وسوف ابذل جهدي لذلك. اعذرنى يا أخي. فإن كنتَ قد وصلتَ إلي درجة العلماء الموسوعيين في اللغة كأحمد بن خليل، وسبيويه والفارسي وغيرهم فعليك تعليم أناس مثلي وفهو من واجبك كالعالم الموسوعي.

            أما ما يتعلق بهذا الموضوع أي موضوع رابعة العدوية. فإن كنت تعتقد أنك تعلم حقيقة ما قد حدث وما يحدث في مصر بدقائقها، فعليك أن تبين ذلك لمسلم من عوام المسلمين مثلي بالدلائل والبراهيم لا بالسباب الشتائم. وإن لم تكن تعرف حقائقها فالسكوت لك أفضل.

            شكرا

          • Monica Novianti

            sori bro,arab itu tdk selalu Islam dan Islam tdk selalu arab :p

          • Hamba Allah

            Monica Novianti yang tercinta…. yang kamu katakan itu ada betulnya…tapi saya ingin saudari memperjelas maksud dari perkataan saudari itu “arab itu tdk selalu Islam dan Islam tdk selalu arab”???

            Al Qur’an berbahasa arab.
            Hadis berbahasa arab.
            Al Qur’an tidak bisa di fahami kecuali dengan bahasa arab… Memahami islam hanya dengan mengandalkan terjemahan adalah tidak bisa di andalkan. Karena terjamahan adalah pengalihan bahasa sesuai dengan pemahaman penerjemah dan tingkat pemahaman penerjemah antara satu dengan lainnya berbeda-beda.

            Dan bahasa arab sangat luas maknanya dan banyak hal-hal yang tidak bisa di terjemahkan kepada bahasa Indonesia. sebagai contoh:
            الحياة : kehidupan

            العيش: kehidupan

            kata الحياة didalam al qur’an tidak bisa di ganti dengan االعيش karena memiliki makna yang sangat mendalam dan berbeda..dalam bahasa arab dua kata itu berbeda makna dan pemakaian. meski secara umum jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia sama-sama : kehidupan…

            itu karena luasnya bahasa arab, dan terlalu sempitnya bahasa indonesia.
            Contoh lain:
            زوج فلان : Istri si fulan (leterleknya : pasangan si pulan)

            أمرأة فلان: Istri si fulan (leterleknya: perempuan si fulan).
            pemakaiannya berbeda dan ada makna yang lebih mendalam..

            OLEH KARENA ITU, SELURUH ULAMA MENGATAKAN, BAHWA SESEORANG YANG TIDAK FAHAM BAHASA ARAB, MAKA TIDAK AKAN PERNAH MENJADI SEORANG MUJTAHID.

            Karena itu, ukti sebagai orang partai dakwah dan pendukung IM serta rob;ah, harus faham bahasa arab.

            Lagi pula, si merakyat_dong.. yang bawa-bawa bahasa arab kesini…. dan dengan pongahnya berkata kepada orang lain : bodoh…. padahal dalam berbeda pendapat, harus menjauhkan diri dari kata2x kotor…apalagi beda pendapatnya di situs partai yang mengaku sebagai pertai dakwah.. janganlah samapi nama baik islam rusak, karena tingkah laku kita..

            jadi tolong di jelaskan maksud dari statement anda itu…

            sorry tidak bermaksud mengajari anda..saya rasa anda lebih faham..sorry dan maaf.

          • Monica Novianti

            kalo arab selalu Islam berarti budaya jahiliah sebelum Rasulullah juga masuk bagian dari Islam dong.simpel :P

          • Guest

            owh gitu..saya dari tadi itu beribicara tentang bahasa arab, bukan ornag dan budaya arab…… ukkhti ternyata lagi menghayal ke masalah lain, itu betul ,,,meski saya juga bisa ngelesss ” saya bilang budaya jahiliah juga masuk bagian dari islam… karena islam didalam islam itu ada larangan..ada perintah..ada tidak dilarang dan tidak di perintahkan…dan yang ketiga ini masuk ke masalah boleh-boleh saja), dan budaya arab, pasti masuk kesalah satunya..wkawkkakwa….

            Tapi saya setuju aja dech…
            namun>>!

            Apa hubungan comment ukti itu dengan comment2x saya dan dengan berita diatas ????

          • Hamba Allah

            owh gitu..saya dari tadi itu
            beribicara tentang bahasa arab, bukan ornag dan budaya arab…… ukkhti

            ternyata lagi menghayal ke masalah lain, itu betul ,,,meski saya juga
            bisa juga mengatakan ” budaya jahiliah juga masuk bagian dari
            islam… karena didalam islam itu ada larangan..ada perintah..ada
            tidak dilarang dan tidak di perintahkan…dan yang ketiga ini masuk ke
            masalah boleh-boleh saja), dan budaya arab, pasti masuk kesalah
            satunya..wkawkkakwa….

            Tapi saya setuju aja dech… biar ngak kelamaan ngomongin itu..

            Namun>>!

            Apa hubungan comment ukti itu dengan comment2x saya dan dengan berita diatas ????

          • Monica Novianti

            pikir aja sendiri :P

          • hamba Allah

            heheheheee…. iya dech kalau gitu.. yang penting kamu senang :P :D

          • Monica Novianti

            pikir aja sendiri :P

        • gunawan

          udah deh pada ngalah ajaa, gak kelawan gak…hamba allah tu tau bener bahasa arab, tuh tulisan arabnya lengkap bener..ane nyerah dweh

    • Hamba Allah

      1 JARI SETAN ITU LEBIH BERHAK DI BERIKAN KEPADA MANUSIA YANG SUDAH TIDAK MENGAKU SEBAGAI HAMBA ALLAH.. IBLIS SAJA MASIH MENGAKU SEBAGAI HAMBA ALLAH. MASSA KAMU SUDAH TIDAK…? SEBEGITU KERASKAH HATIMU? KASIHAN SEKALI

    • gunawan

      djiaaahhh..!!! hamba allah lagi, dia lagi dia lagi… :P

Lihat Juga

#AksiSuperDamai212 akan Digelar Di Monas