Home / Berita / Nasional / Sutradara Terkenal Chaerul Umam Meninggal Dunia

Sutradara Terkenal Chaerul Umam Meninggal Dunia

Chaerul Umam. (indonesianfilmcenter.com)
Chaerul Umam. (indonesianfilmcenter.com)

dakwatuna.com – Innalillahi wainnailaihi rajiun, telah meninggal dunia Chaerul Umam pada hari Kamis (3/10/2013) pukul 15.20 WIB. Sutradara terkenal ini meninggal setelah sebelumnya dirawat di Rumah Sakit. Chaerul yang banyak mengarahkan film-film bertema Islami itu mengalami penyumbatan pembuluh darah pada otak bagian kanannya yang mengakibatkan kesulitan berbicara. Selain itu organ tubuh bagian kiri tubuhnya juga melemah.

Hingga berita ini diturunkan, beberapa tokoh mengucapkan ucapan duka cita melalui Twitter masing-masing, salah satunya Oki Setiana Dewi pemeran film Ketika Cinta Bertasbih (KCB). Melalui Twitternya Oki mengucapkan, “Innalilahi wainnalilahi roji’un.. telah berpulang bapak chaerul umam… semoga amal ibadah beliau diterima di sisiNya”.

Chaerul Umam lahir di Tegal Jawa Tengah pada tanggal 4 April 1943. Chaerul telah mendapatkan penghargaan maupun nominasi untuk karya-karyanya di berbagai acara penghargaan lokal maupun internasional.

Beberapa film yang pernah disutradarainya antara lain adalah Ketika Cinta Bertasbih 2 (2009), Ketika Cinta Bertasbih (2008), dan Fatahillah (1997). (dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 6,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Innalillahi, Ibunda Aher Meninggal Dunia