Home / Berita / Nasional / PKB: Wacana Koalisi Partai Islam Patut Dihargai

PKB: Wacana Koalisi Partai Islam Patut Dihargai

MARWAN-JAFARdakwatuna.com – Jakarta.  Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar menilai, koalisi partai berbasis Islam masih sebatas wacana. “Koalisi partai Islam itu rindu tapi malu,” katanya melalui pesan singkat, Kamis (3/10).

Menurutnya, memang banyak yang mendorong agar partai berbasis Islam melakukan koalisi. Terutama dalam memunculkan dan menentukan capres atau cawapres. Mulai dari pengamat politisi, wartawan dan juga politisi dari partai lain.

Ia menyebut, wacana dan gagasan itu baik serta patut dihargai. Namun, masih sulit untuk direalisasikan. “Sampai hari ini belum ada komunikasi politik secara formal mau pun informal di antara para pengambil kebijakan (ketua umum atau pengurus DPP) partai berbasis Islam,” ujarnya.

Kemudian, tambah dia, belum ada juga kesepakatan apa yang harus dimusyawarahkan di antara pengurus partai berbasis Islam. Bahkan, untuk duduk bersama pun, menurutnya, belum pernah dilakukan. Sehingga masih jauh dari kata koalisi.

“Yang tak kalah penting, siapa figur yang akan diusung? Ini juga belum jelas orangnya dan belum  ada kesepakatan di antara partai berbasis Islam,” ujar ketua DPP PKB tersebut.

Guna merealisasikan wacana tersebut, maka silaturahim dan duduk bersama antara partai-partai berbasis Islam harus segera dijalankan. (mf/rol/sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • mamase

    kalo partai islam bersatu maka calonnya harus spektakuler.. jangan takut sama siapa pun.. misalnya habib rizieq atau arifin ilham…

Lihat Juga

Tiga Politisi Senior PAS Menentang Wacana Koalisi dengan UMNO