Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas: Pengibaran Bendera Israel di Masjid Ibrahimi Lecehkan Umat Islam

Hamas: Pengibaran Bendera Israel di Masjid Ibrahimi Lecehkan Umat Islam

masjid ibrahimidakwatuna.com – Hebron. Gerakan Hamas menilai tindakan Zionis mengibarkan bendera di atas pagar Masjid Ibrahimi sebagai tindakan permusuhan terang-terangan dan melecehkan perasaan umat Islam. Selain itu Zionis juga membangun kemah Yahudi di sana.

Dalam pernyataannya hari Rabu (2/10), Hamas mengecam keras tindakan penjajah Zionis dan dinilainya sebagai permusuhan dan memancing perlawanan keras Palestina. Hamas memperingatkan akibat buruk tindakan Israel tersebut karena telah melecehkan tempat suci umat Islam.

Hamas menilai, tindakan Zionis melakukan dan mengibarkan bendera di Masjid Ibrahimi  tersebut tidak akan bisa membantunya untuk menguasai tempat suci tersebut. Sebab massa dan rakyat Palestina akan terus menjaganya dari segala macam rencana yahudisasi dan kejahatan mereka di sana.

Hamas meminta kepada otoritas Palestina untuk menghentikan perundingan dan mengambil sikap tegas terhadap pelanggaran-pelanggaran Israel tersebut. Otoritas Palestina diminta memanfaatkan posisinya di UNESCO PBB sebagai negara anggota di badan tersebut untuk melakukan tuntutan secara hukum ke Mahkamah Pidana Internasional untuk menyeret Zionis ke pengadilan internasional dalam rangka mempertanggungjawabkan seluruh kejahatannya. (bsyr/pip)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Hamas Kecam Sekjen PBB

Figure
Organization