Home / Berita / Nasional / RZ Raih Apresiasi Bhakesra 2013

RZ Raih Apresiasi Bhakesra 2013

RZ Raih Apresiasi Bhakesra 2013dakwatuna.com – Jakarta. Menko Kesra H. R. Agung Laksono memberikan Apresiasi Bhakesra 2013 kepada RZ di Hotel Borobudur Jakarta, Selasa (1/10).

Penghargaan tersebut diberikan atas keikutsertaan RZ dalam Ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara (Bhakesra) 2013 ke sembilan pulau terdepan dan terpencil di wilayah barat dan timur Republik Indonesia.

“Alhamdulillah RZ merasa bersyukur karena bisa berkontribusi dalam ekspedisi Bhakesra 2013 yang diinisiasi oleh Kemenko Kesra dalam membantu saudara-saudara kita yang berada di pulau terdepan dan terpencil di Republik Indonesia,” kata CEO RZ Nur Efendi.

Efendi menuturkan sejak 2012 RZ turut mendukung acara Bhakesra tersebut. Di tahun 2012, RZ mengirimkan 50.000 paket kornet Superqurban, 25.000 paket Siaga Gizi Nusantara, serta 250 paket Kado Lebaran Yatim. Sementara itu di tahun 2013 ini, RZ menyalurkan 126.000 paket Superqurban, 30.000 paket Siaga Gizi Nusantara, dan 15.000 buku agama yang didistribusikan dalam dua tahap.

Melalui sambutannya, Menko Kesra menyatakan bahwa Ekspedisi Bhakesra ini bukanlah pekerjaan yang mudah dan ringan. “Dalam menjalankan tugas selama 30 hari, tim Bhakesra ini, saya saksikan sendiri, bekerja keras dengan risiko yang dapat mengancam keselamatan. Terutama saat berada di pulau-pulau yang tidak memiliki dermaga, sehingga penurunan barang-barang ke daratan dapat berlangsung hingga tengah malam. Semua bergotong royong melaksanakan tugasnya, agar barang-barang bantuan yang jumlahnya tidak sedikit itu dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” tuturnya.

Penghargaan diberikan pula kepada 45 instansi peserta Ekspedisi Bhakesra lainnya. Acara ini dihadiri juga oleh Ketua SIKIB Sylvia Agung Laksono, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Agum Gumelar, 44 kementerian, BUMN, TNI-AL, dunia usaha, organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi, serta perorangan. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Launching Pelatihan Baca Tulis Al-Quran Braille di SD Juara Cimahi, pada Senin (23/11/15).  (Rena/RZ)

Launching Pelatihan Baca Tulis AlQuran Braille Bersama RZ dan BJB Syariah

Organization