Home / Berita / Nasional / PKS Sambut Positif Ide PPP Bentuk Koalisi Partai Islam

PKS Sambut Positif Ide PPP Bentuk Koalisi Partai Islam

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bidang Humas, Mardani Ali Serra
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bidang Humas, Mardani Ali Serra

dakwatuna.com – Jakarta. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut positif ide koalisi partai-partai Islam yang kembali di gaungkan oleh PPP. PKS mendorong agar wacana tersebut segera direalisasikan.

“Sepakat. Karena dari awal, kami juga mengangkat ide itu,” kata Juru Bicara PKS Mardani Ali Sera saat dihubungi, Rabu (2/10/2013).

Mardani memang pernah melontarkan ide koalisi partai Islam untuk menyongsong Pemilu 2014. Namun PPP kala itu belum memberikan respon positif atas lontaran ide tersebut. Namun kali ini PPP mendorong agar koalisi tersebut dapat terbentuk.

Mardani menyatakan, jika koalisi partai-partai Islam terbentuk maka figur capres yang disepakati bisa diajukan. Namun PKS memilih tak tergesa-gesa.

“Soal figur, itu nomor dua, yang penting bolanya (ide koalisi -red) digulirkan dulu. Nanti pasti ada figurnya capresnya,” tutur Anggota Komisi I DPR ini.

PPP mendorong terbentuknya koalisi partai berbasis Islam. Koalisi partai berbasis Islam dinilai cukup strategis saat ini.

“Mengingat kebutuhan koalisi dalam rangka persyaratan pencalonan presiden 2014, majelis-majelis bersepakat agar DPP PPP mengambil prakarsa untuk mengintensifkan silaturahim di antara sesama partai politik berbasis Islam,” kata Sekjen PPP M Romahurmuziy, Senin (30/9/2013).

Saat ini PPP mulai intensif mengadakan pertemuan ditingkat pengurus guna mematangkan ide koalisi partai-partai berbasis Islam. (dtk/sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • David Sanjaya

    Ma Sya Allah.. ditunggu muktamarnya

Lihat Juga

Anies-Sandi Dinilai Memiliki Integritas yang Sangat Baik