Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas Gelar Kampanye Rakyat Bela Masjidil Aqsha

Hamas Gelar Kampanye Rakyat Bela Masjidil Aqsha

hamasdakwatuna.com – Ramallah. Hamas di Tepi Barat mengumumkan kampanye rakyat dengan tema “Saya Berhak Shalat Di Al-Aqsha” sebagai penolakan atas kebijakan Zionis melarang sejumlah pihak untuk shalat di Masjidil Aqsha dan mendeportasi mereka.

Tokoh Hamas, Faroj Romana dalam konferensi pers di Ramallah, Senin (30/9) mengungkap aksi kampanye tersebut di jejaring sosial.

Menurutnya, kampanye terdiri dari aksi massa di depan Masjid Agung Birah “Sayyid Qutb” di kota Birah yang berdekatan dengan Ramallah, Pusat Tepi Barat, pada Jumat mendatang, 4 Oktober.

Romana menyebutkan, dalam aksi tersebut akan dikibarkan panji Masjidil Aqsha dan spanduk membela para tawanan di penjara Zionis, selanjutnya Hamas akan menggelar festival dengan tema “Al-Aqsha Dalam Bahaya”.

Hamas menuntut Otoritas Palestina dan ketuanya, Mahmud Abbas untuk memberikan kebebasan public dan membebaskan para pejuang Al-Aqsha serta mendukung aksi pembelaan Al-Aqsha dan tempat suci.

Hamas menyerukan kepada segenap kekuatan nasional dan faksi-faksi Palestina lainnya untuk mengesampingkan perselisihan dan merajut persatuan di bawah bendera dukungan untuk Al-Aqsha, dan mengarahkan kompas menuju pembebasan Al-Aqsha dari penodaan Zionis dan penjajahan.

Romana menegaskan pentingnya menggalang dukungan rakyat untuk melindungi Masjidil Aqsha dari pelanggaran Zionis yang terjadi hampir setiap hari.

Romana menyerukan untuk bersiaga di Masjidil Aqsha, dan turut serta dalam membela dan mendukung perjuangan membela Al-Aqsha. (qm/pip/sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Cagub DKI Jakarta. (IST)

Ini Nomor Urut Cagub DKI Jakarta