Home / Berita / Internasional / Asia / Kenaikan Populasi Umat Islam Picu Pertumbuhan Ekonomi Syariah

Kenaikan Populasi Umat Islam Picu Pertumbuhan Ekonomi Syariah

umat islamdakwatuna.com – Dubai.  Populasi umat Islam dalam 30 tahun ke depan bisa mencapai 70 persen dari populasi global. Ini merupakan kenaikan populasi tercepat di dunia.

Hal itu, diungkap Managing Director Thomson Reuters untuk Timur Tengah dan Afrika Utara, Russel Haworth. “Kenaikan populasi juga dibarengi dengan kenaikan aset industri perbankan syariah yang mencapai 2 triliun dolar pada tahun 2014 dengan pertumbuhan 19 persen dalam empat tahun ke depan. Tahun 2011 lalu, jumlahnya sudah mencapai 1.3 triliun,” kata dia seperti dikutip 247emirates.com, Selasa (1/10).

Thomson Reuters adalah situs penyedia jasa bisnis intelijen. Menurutnya, untuk industri halal, total sumbangsihnya sudah mencapai 12 persen dengan nilai omset mencapai 685 miliar dolar AS setahun.  Kenaikan juga dialami industri pariwisata halal.

Wisatawan Muslim saat ini telah menyumbang 126 miliar dolar AS pada tahun 2011. Jumlah ini akan terus bertambah pada tahun 2020. “Pertumbuhannya 4.8 persen per tahun, atau lebih tinggi dari persentase global, 3.8 persen,” kata dia. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

produk halal

Yusuf Mansur Imbau Umat Islam Harus Percaya Diri dengan Produk Halal