Home / Berita / Nasional / Internal PPP Desak Suryadharma Maju Capres

Internal PPP Desak Suryadharma Maju Capres

pppdakwatuna.com – Jakarta. Partai Persatuan Pembangunan tak ingin ketinggalan menghadapi Pemilihan Presiden 2014. Senin (30/9) rapat konsultasi pengurus harian yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Ash Shiddiqiyah, Jakarta, khusus membahas desakan yang muncul dari internal agar Ketua Umum DPP Suryadharma Ali (SDA) diajukan sebagai capres 2014.

Rapat yang melibatkan pimpinan majelis syariah, majelis pertimbangan, majelis pakar, dan DPP PPP itu dipimpin Ketua Majelis Syariah KH Maimoen Zubair. “Sesuai dengan AD/ART, rapat ini khusus diadakan untuk membahas hal-hal strategis yang memiliki implikasi luas. Khusus momen kali ini terkait dengan penyikapan pencalonan presiden,” kata Wakil Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa setelah rapat.

Dia melanjutkan, beberapa waktu terakhir terus berkembang dorongan dari internal partai agar Suryadharma dicalonkan sebagai presiden. Mulai dorongan yang disampaikan DPC PPP Kota Padang hingga pertemuan-pertemuan para kiai di Jawa Timur, Jawa Tengah, maupun Jawa Barat. “Semua pimpinan majelis telah mendengar itu, namun rapat hari ini (kemarin, Red) belum mengambil keputusan,” beber Suharso.

Menurut dia, rapat konsultasi hanya sepakat untuk meminta DPP menyiapkan pelaksanaan rapat pimpinan nasional (rapimnas) guna membahas dan memutuskan dorongan pencalonan SDA tersebut. Rencananya, rapat itu dilaksanakan pada Januari 2014, berbarengan dengan perayaan hari lahir (harlah) PPP.

“Sebagaimana sebuah partai kader, kader terbaik yang diusulkan. Kami tidak akan malu-malu mencalonkan kader sendiri. Pada saatnya nanti, partai ini mengambil keputusan,” imbuh mantan menteri perumahan rakyat tersebut.

Sementara itu, dimintai tanggapan atas desakan maju sebagai capres tersebut, Suryadharma menyatakan tidak tebersit sedikit pun. “Pada saat ini, saya pribadi belum memikirkan pencapresan itu,” kata Suryadharma di tempat yang sama.

Lebih lanjut, menteri agama tersebut menyatakan masih ingin berkonsentrasi pada pekerjaannya di Kementerian Agama. Salah satunya adalah mengurus masalah haji. “Itu pekerjaan saya yang besar, berat. Konsentrasi saya tidak boleh terpecah agar penyelenggaraan ibadah haji berjalan dengan baik sebagaimana tahun-tahun lalu,” ujar Suryadharma. (jpnn)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Anis Matta

Aktivis ini Inginkan Anis Matta Jadi Nominator Capres di 2019