Home / Berita / Nasional / Daarul Qur’an Gelar Konferensi Tahfizh Internasional

Daarul Qur’an Gelar Konferensi Tahfizh Internasional

Peantren Tahfizh Daarul Qur'an Tangerang
Peantren Tahfizh Daarul Qur’an Tangerang

dakwatuna.com – Tangerang. Daarul Qur’an menggelar Konferensi tahfizh Internasional untuk pengajar dan penghafal Qur’an seluruh Indonesia guna semakin menggiatkan serta meningkatkan sistem pengajaran menghafal Al-Quran kepada siswa,.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari, 30 September hingga 2 Oktober ini diadakan di Pesantren tahfizh Daarul Qur’an Ketapang, Tangerang.

Ustadz Hendy Irawan, ketua panitia mengungkapkan konferensi yang sudah diadakan untuk kali ketiga ini akan diikuti lebih dari 200 lembaga tahfizh Al-Quran.

Selain diikuti oleh perwakilan sekolah dan pesantren tahfizh di Indonesia konferensi ini juga dihadiri perwakilan dari luar negeri.

“Salah satu undangan dan pengisi acara adalah DR Anas Ahmad Khorzun yang merupakan ketua litbang organisasi internasional” ujar Ustadz Hendy Irawan dalam siaran yang diterima, Ahad (29/9).

Konferensi yang rencananya dibuka Menteri Agama ini akan membahas beberapa hal seperti pola pendidikan yang efektif agar siswa bisa cepat menghafal Al-Quran.

Kini di banyak sekolah dan pesantren metode menghafal Al-Quran tidak lagi memakai model sorogan, murid menghadap guru sendiri-sendiri, banyak pesantren dan sekolah sudah menerapkan sistem multimedia untuk menghafal Al-Quran.

“Nantinya akan ada sesi perwakilan sekolah akan berbagi terkait sistem dan pola pengajaran menghafal Al-Quran yang diterapkan di sekolah masing-masing. Kita  ” Jelas Ustadz Hendy.

Satu yang juga akan dibahas dalam konferensi ini, sebagaimana diutarakan ustadz Hendy, adalah peranan para penghafal Al-Quran di masyarakat bukan hanya di institusi pendidikan masing-masing.  (dz/rol/sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Setelah Digunakan Melempar Syiah, Sepatu Ini Dihargai 17 Miliar