Home / Berita / Daerah / Jamaah tak Perlu Khawatir Suntik Vaksin Meningitis, Dijamin Halal

Jamaah tak Perlu Khawatir Suntik Vaksin Meningitis, Dijamin Halal

meningitisdakwatuna.com – Banda Aceh. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Ibnu Sa’dan menyatakan calon jamaah haji di daerahnya tidak perlu khawatir dengan suntik vaksin meningitis, karena sudah terjamin kehalalannya.

“Vaksin yang meningitis sangat aman dan dijamin halal, sehingga para calon haji tidak perlu mengkhawatirkan penggunaannya,” katanya di Banda Aceh, Minggu.

Dijelaskannya, setiap calon haji yang akan bertolak ke Tanah Suci wajib dilakukan suntik meningitis. “Calon haji yang tidak di suntik vaksin tersebut tidak dibolehkan turun di bandara Arab Saudi,” ujarnya.

Ia mengatakan, pemberian vaksin tersebut guna melindungi jamaah dari serangan penyakit radang membran pelindung sistem syaraf pusat.

“Masyarakat tidak usah khawatir karena vaksin ini juga telah dijamin halal,” katanya.

Karena itu, ia berharap seluruh calon haji dapat mengerti dan tidak menolak vaksin tersebut. “Kami juga telah mensosialisasikan jauh hari sebelumnya kepada calon haji dan panitia di kabupaten/kota,” katanya.

Ia mengatakan satu orang calon haji Aceh yang dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci dengan kloter pertama ditunda keberangkatannya karena tidak mau di suntik. “Ke depan kami berharap tidak ada lagi yang demikian, sehingga seluruh jamaah yang dijadwalkan dapat berangkat sesuai jadwal,” kata Ibnu.

Pada musim haji 1434 Hijriah, Embarkasi Banda Aceh akan memberangkatkan sebanyak 3.147 orang calon haji ke Tanah Suci melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar. (jhu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Jilbab halal

Jilbab Halal jadi Perbincangan Hangat, ini Tanggapan MUI