Home / Berita / Nasional / PKPU Ajak Masyarakat Berqurban Melalui Kampanye Jalan Sehat

PKPU Ajak Masyarakat Berqurban Melalui Kampanye Jalan Sehat

Tanah Abang-20130929-02031.com – Jakarta. Hari Raya Idul Adha (Hari Raya Qurban) yang ditandai dengan anjuran untuk berqurban sebentar lagi akan tiba. Untuk meraih kesempurnaan ibadah di bulan yang juga disebut sebagai bulan haji tersebut,  maka menunaikan penyembelihan hewan qurban bagi mereka yang mampu menjadi sebuah keharusan. Oleh karena itu PKPU ingin menyebarluaskan pesan di tengah-tengah masyarakat berbunyi “Kutunggu Qurbanmu”, untuk menandai ajakan berqurban dan membantu bagi mereka yang membutuhkan.

“Kutunggu Qurbanmu” itulah yang menjadi tema PKPU pada Hari Raya Idul Adha 1434 H. Ini adalah sebuah tema yang memotivasi masyarakat yang mampu untuk menunaikan ibadah qurbannya. Untuk mensosialisasikan tema “Kutunggu Qurbanmu” sekaligus kampanye menyambut Idul Adha 1434 H, PKPU  melakukan jalan sehat dan berbaur di antara ribuan masyarakat yang berpartisipasi dalam hari bebas kendaraan bermotor di sepanjang jalan Thamrin Jakarta Minggu (29/9).

Seluruh karyawan PKPU dan keluarganya dengan penuh semangat mengkampanyekan Idul Adha melalui berbagai atraksi selama dalam  jalan sehat. Kampanye tersebut untuk mengingatkan bahwa hari Raya Qurban sebentar lagi menyapa kita dengan ajakan untuk berqurban berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Sejak pukul 06.00 WIB, seluruh tim PKPU telah berkumpul di kawasan Sarinah sebagai persiapan untuk memulai jalan sehat menuju Bundaran HI dan kembali lagi ke Sarinah. Acara dimulai dengan jalan sehat dan pawai dari Sarinah Thamrin. Pada saat melewati jembatan penyeberangan yang pertama ada aksi dari sekelompok orang yang memainkan angklung yang disebut kelompok calung. Kemudian pada saat melewati jembatan penyeberangan kedua, aksi dilanjutkan oleh sekelompok orang yang berpakaian badut. Aksi terakhir yaitu flash mob dilakukan di Bundaran HI dan diikuti oleh seluruh karyawan PKPU beserta partisipan. Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat yang hadir di sepanjang Jl. Thamrin dan Bundaran HI serta mereka yang sedang menikmati Car Free Day. Pertunjukan berbagai atraksi dari komunitas-komunitas kreatif mampu menarik perhatian masyarakat di sela-sela menikmati jalan protokol yang pada hari itu dipenuhi berbagai macam aktivitas dan olah raga.

Presiden Direktur PKPU, Agung Notowiguno yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut menyatakan pesan utama dari kampanye ini adalah, untuk menggugah semangat masyarakat untuk berqurban dan meneladani sebagaimana sejarah Nabi Ibrahim dalam mengorbankan anaknya Nabi Ismail dalam menjalankan perintah-Nya. Tahun ini PKPU berharap dapat menyalurkan 19.000 ribu hewan qurban ke seluruh Indonesia dan luar negeri melalui seluruh cabang dan kantor pembantu PKPU.

“Kami akan menyalurkan daging hewan qurban tersebut kepada masyarakat daerah bencana dan terpencil, mulai dari Aceh hingga Papua Barat. Penyaluran juga kami lakukan ke luar negeri seperti Timor Leste, Papua Nugini, Myanmar, Suriah, Kenya dan Somalia,” ujarnya.

Program Sebar Qurban Nusantara PKPU telah berjalan lebih dari satu dasawarsa, sejak tahun 2000. Selama masa tersebut PKPU telah menyalurkan 88.880 hewan qurban kepada lebih 1,6 juta penerima manfaat di seluruh Indonesia dan luar negeri.(er/pkpu)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor

Organization