Home / Berita / Nasional / DPR: Sepertinya Semua Sudah Cocok Dengan Calon Kapolri

DPR: Sepertinya Semua Sudah Cocok Dengan Calon Kapolri

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS Aboebakar Alhabsy
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS Aboebakar Alhabsy

dakwatuna.com – Jakarta. Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS Aboebakar Alhabsy menyambut baik Calon Kapolri Komjen Pol Sutarman yang diusulkan pemerintah menggantikan Jenderal Polisi Timur Pradopo.

“Kita di Komisi III menyambut baik atas nama calon Kapolri yang sudah dikirim Presiden ke DPR. Sebagai mitra kerja Polri kita di Komisi III siap melanjutkan proses pencalonan nama tersebut sebagaimana mestinya. Kalau calon yang dikirim hanya satu, saya rasa dalam waktu dekat kita akan mendapatkan Kapolri yang baru,” ujar Aboebakar, Sabtu (28/9/2013)

Dengan demikian, ujarnya,  Kapolri yang baru akan memiliki waktu yang cukup untuk mendesain pengamanan Pemilu, karena ini pekerjaan yang berat.

“Bila memang yang dikirim adalah pak Sutarman saya kira sangat bagus, beliau sudah memiliki rekam jejak yang mumpuni di Bareskrim. Pengiriman nama tersebut akan mengakhiri berbagai spekulasi mengenai calon Kapolri mendatang.  Pak Tarman diusulkan Kapolri, diusulkan Kompolnas dan disetujui presiden, jadi semua sepertinya sudah cocok dengan beliau,” Aboebakar menegaskan.

Setidaknya, lanjut Aboebakar lagi,  kasus Labora tidak berhenti, dan penanganan kasus korupsi di Bareskrim telah melampaui target di tahun ini. Seharusnya, di tahun 2013 Polri hanya memiliki anggaran untuk 24 kasus, namun mereka sudah menyelesaikan 34 kasus sampai bulan ini.

“Harus ada keyakinan bahwa pergantian Kapolri tidak ada kaitannya dengan agenda parpol tertentu di pemilu 2014. Karena selama ini beredar spekulasi bahwa pergantian Kapolri berkaitan dengan kepentingan tertentu di Pileg dan Pilpres,” Aboebakar mengingatkan. (tbn/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

#AksiSuperDamai212 akan Digelar Di Monas