Home / Berita / Internasional / Asia / Bom Seusai Shalat Jumat di Suriah, 20 Tewas

Bom Seusai Shalat Jumat di Suriah, 20 Tewas

bom di damaskus (www.indonesaraynews.com)dakwatuna.com – Damaskus. Bom mobil meledak di dekat masjid di utara ibukota Suriah, Damaskus, menewaskan setidaknya 20 orang, hari Jumat (27/9). Ledakan terjadi ketika orang-orang tengah keluar dari masjid di kota Rankous, seusai Shalat Jumat.

Organisasi Pemantauan HAM Suriah yang berpusat di Inggris mengatakan puluhan lainnya terluka dalam insiden ini.

Mohammed Saeed, aktivis di Douma, di pinggiran timur Damaskus kepada kantor berita AP mengatakan Rankous bukan wilayah kelompok perlawanan maupun tentara pemerintah.

Rami Abdul-Rahman dari Pemantauan HAM Suriah mengatakan warga di Rankous mengikat kerja sama dengan pemberontak untuk tidak memasukkan senjata agar Rankous tidak diserang pasukan pemerintah.

Ledakan bom dan serangan udara bukan hal baru dalam perang saudara di Suriah, yang sejauh ini telah menewaskan lebih 100 ribu orang.

Konflik bersenjata ini juga memaksa 7 juta warga mengungsi. Jumlah pengungsi ini setara dengan sepertiga jumlah total penduduk Suriah sebelum perang.

Krisis yang dimulai pada Maret 2011 ini belum menunjukkan tanda-tanda mereda, situasi yang membuat tugas tim PBB guna mencari bukti dan data dugaan pemakaian senjata kimia, menjadi semakin sulit.

PBB pada hari Jumat mengatakan tim akan menyelidiki tujuh tempat yang diperkirakan menjadi lokasi serangan kimia, empat lokasi lebih banyak dari perkiraan awal.

Pernyataan ini dikeluarkan kantor PBB di Damaskus, sehari setelah lima anggota tetap Dewan Keamanan menyetujui resolusi penghancuran senjata kimia milik Suriah. [bbc/ikh/ind]

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pelaku Sedang Menuju Masjid Nabawi, Akhirnya Meledakkan Diri di Tempat Parkir Saat Dicegat Petugas