Home / Berita / Nasional / Beberapa Perguruan Tinggi NU Ditarget Go International

Beberapa Perguruan Tinggi NU Ditarget Go International

Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas),
Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas),

dakwatuna.com – Kudus. Pengurus Pusat Lajnah Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PP LPTNU) mendorong beberapa perguruan tinggi di bawah NU mengembangkan sayap kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri dan mulai menerima mahasiswa dari luar negeri.

Hal itu disampaikan ketua PP LPTNU Dr H Noor Ahmad MA dalam halaqah pesantren di Hotel Abbas Kudus, baru-baru ini.

”Ada beberapa PT di bawah NU yang kami dorong untuk go international,” ujarnya.

Beberapa perguruan tinggi yang dianggap sudah mampu go intentional itu adalah Universitas Islam Malang (Unisma), Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas), Universitas Darul Ulum/Unisda (Lamongan), Universitas Islam Makassar, dan Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung.

Untuk mendorong agar perguruan tinggi di bawah NU tersebut go international, LPTNU pun telah menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri di Eropa dan Arab Saudi. ”Kerjasama yang telah terjalin dengan Hongaria, Kroasia, Spanyol, Turki, Riyadl, Madinah, dan Thailand,” ungkapnya.

Ketua LPTNU Noor Ahmad yang juga rektor Unwahas mengemukakan, saat ini pihaknya pun mendorong beberapa sekolah tinggi dan institut untuk menjadi universitas. Yaitu STAI Mathali’ul Falah Kajen Pati, STAINU Kebumen, IIQ Al-Ghazali Cilacap, dan STAI Raden Rahmat Malang.

”Kini tinggal menunggu penyempurnaan, karena sudah visitasi. Semoga berbagai perguruan tinggi ini segera jadi universitas menyusul berdirinya Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara,” katanya. (smo)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Jokowi Pakai Sarung di Muktamar NU, Megawati: Sarungnya Bagus ya, Dik?