Home / Berita / Internasional / Afrika / Kabar Sawiris Ingin Mencalonkan Diri dalam Pilpres

Kabar Sawiris Ingin Mencalonkan Diri dalam Pilpres

Naquib Sawiris, konglomerat Koptik yang mendanai Tamarrod (inet)
Naquib Sawiris, konglomerat Koptik yang mendanai Tamarrod (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Saat ini sedang tersiar dengan santer kabar bahwa pengusaha Koptik Naquib Sawiris berkeinginan mencalonkan diri dalam pemilihan presiden di Mesir. Hal ini seperti diberitakan situs informasi klmty.net Rabu (25/9/2013) kemarin.

Sawiris diberitakan telah membentuk sebuah tim dalam partai Al-Mishriyunan Al-Ahrar yang diberi mandat untuk berkomunikasi dengan Front Pembebasan untuk meminta dukungannya dalam pemilu presiden mendatang. Sedangkan Sawiris sendiri belum memberikan komentar tentang berita-berita tersebut.

Sawiris adalah seorang Kristen Koptik kelahiran Souhag tahun 1955. Dia termasuk salah satu pengusaha terkaya di Mesir. Perusahaan terbesarnya adalah Orascom Group yang di antara bergerak dalam bidang telekomunikasi dan teknologi. Tahun 2011 saja, kekayaannya ditaksir sebesar 70 milyar pound Mesir (105 trilyun rupiah).

Sawiris sangat berperan dalam upaya menggulingkan Presiden Mursi. Selain dengan media yang dimilikinya, Sariwis juga banyak mendanai gerakan Tamarrod yang menggerakkan gelombang demonstrasi menuntut Presiden Mursi mundur dari jabatannya bulan Juni yang lalu. (msa/dakwatuna/klmty)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Donald Trump, presiden AS ke-45. (blogspot.com)

Kemenangan Trump Dipastikan Untungkan Israel