Home / Berita / Daerah / DPRD DKI: PU Harus Segera Inspeksi dan Perbaiki Jalan Rusak

DPRD DKI: PU Harus Segera Inspeksi dan Perbaiki Jalan Rusak

Ruas jalan rusak di DKI Jakarta (inet)
Ruas jalan rusak di DKI Jakarta (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Komisi B DPRD Jakarta, Selamat Nurdin meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) segera melakukan inspeksi terhadap kondisi jalan serta segera memperbaikinya. Ini menjadi penyikapan terhadap kecelakaan yang kembali menelan korban jiwa.

“Dinas PU harus segera melakukan inspeksi terhadap kondisi jalan serta memperbaikinya sesegera mungkin” ungkap Selamat Nurdin pada Rabu (25/9/2013) sore.

Pria yang juga merupakan Ketua DPW PKS Jakarta tersebut juga meminta Dinas Perhubungan segera memberikan rambu-rambu lalu lintas atau memperbaiki yang rusak agar mencegah kejadian terulang.

Pihaknya mengungkapkan akan memberi deadline satu minggu ke depan. Bila tidak diindahkan, maka DPRD akan segera memanggil Dinas terkait.

“Kita beri waktu sepekan ini, jika tidak ada perbaikan DPRD akan memanggil dinas terkait,” ungkap Selamat.

Akibat dari buruknya kondisi jalan dan ketersediaan rambu lalu lintas, seorang pengendara motor bernama Yudha Aditiawan Djuhri (43) harus meregang nyawa setelah terlindas truk akibat terjatuh di lubang Jl Raya Bekasi Kilometer 26, Cakung, Jakarta Timur.

Kanit Laka Polres Jakarta Timur AKP Agung B Leksono mengungkapkan, “Pengendara motornya menyalip dari sebelah kiri kemudian kena lubang sehingga korban terpental dan masuk kolong truk kemudian terlindas.”

Agung menambahkan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu Yudha mengendarai Suzuki Spin bernomor polisi B 6672 PKJ dan truk yang menabraknya dikemudikan oleh Fery Riyanto (25). Truk itu bernomor polisi B 9330 CJ. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kecelakaan Kapal Feri Cepat Kembali Terjadi di Hongkong