Home / Berita / Nasional / DPR: Jangan Sampai Muslim Tak Tahu Makanannya Tidak Halal

DPR: Jangan Sampai Muslim Tak Tahu Makanannya Tidak Halal

K.H. Jazuli Juwaini, Lc. MA., anggota Komisi II DPR RI.
K.H. Jazuli Juwaini, Lc. MA., anggota Komisi II DPR RI.

dakwatuna.com – Jakarta. Sebagai negara dengan mayoritas penduduknya Muslim, Pemerintah RI perlu memberikan perlindungan kepada warga soal status halal produk makanan.

Anggota DPR Jazuli Juwaini menyatakan, pemerintah punya kewajiban untuk memberikan perlindungan jaminan produk halal. “Jangan sampai orang Muslim Indonesia tidak tahu makanan yang dimakannya ternyata tidak halal,” katanya, di Jakarta, Rabu (25/9).

Untuk itu, ungkapnya, DPR sedang menggenjot agar bisa segera disahkannya Undang-undang Jaminan Produk Halal. Meski telah pindah ke Komisi II, bukan lagi di komisi VIII yang punya kewenangan untuk menggodok RUU tersebut, Jazuli masih memperhatikan perkembangan RUU tersebut.

Sebagai orang yang telah merintis dan tahu proses perkembangan pembahasan RUU ini, Jazuli mengatakan adanya UU Jaminan Produk Halal ini sangat urgen. Menurutnya, perlu segera diberikan kepastian pada status produk, dengan  memberikan pertimbangan yang terbaik bagi semua pihak.

Dia berharap, jika nanti UU ini telah berlaku, umat Muslim di Indonesia bisa mendapatkan panduan yang terbaik, mana produk atau restoran yang telah halal dan aman bagi mereka untuk mengkonsumsinya. (rbs/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

hima-persis

Pernyataan Sikap HIMA PERSIS Terhadap Genosida Muslim Rohingya

Organization