08:52 - Selasa, 02 September 2014

PKS: Pemerintah Harus Beri Penghargaan Tinggi Kepada Tim Garuda U-19

Rubrik: Nasional | Kontributor: dakwatuna.com - 24/09/13 | 13:39 | 19 Dhul-Qadah 1434 H

Anggota Komisi X DPR RI Ahmad Zainuddin.

Anggota Komisi X DPR RI Ahmad Zainuddin.

dakwatuna.com – Jakarta. Kemenangan tim Garuda U-19 di piala AFF patut di apresiasi dan diberi penghargaan yang tinggi dari pemerintah. Pasalnya dengan memenangkan pertandingan sepak bola se-Asia Tenggara tersebut, persepakbolaan Indonesia mengakhiri paceklik gelar juara selama kurun waktu dua dekade terakhir. Demikian dikatakan Ahmad Zainuddin, anggota komisi X DPR RI menanggapi kemenangan tim Indonesia atas Vietnam lewat drama adu penalti.

Zainuddin mengatakan bahwa, dengan kemenangan tim U-19 ini, membuktikan betapa proses pembinaan sepak bola harus di mulai sedini mungkin, agar pembinaannya dapat dilakukan secara terprogram dan berkesinambungan.

“Vietnam adalah tim yang bagus, karena mereka telah dibina sejak 6 tahun yang lalu atau ketika mereka berusia 12 tahun sudah dibina dalam satu tim. Jika tim garuda muda yang baru dibina sekitar beberapa bulan saja sudah mampu menjuarai piala AFF, bagaimana kalau tim itu dibina sejak usia 10 tahun ? tentu akan menghasilkan prestasi yang luar biasa,” ujarnya.

Di samping itu politisi PKS ini juga menghimbau agar pemerintah dalam hal ini Kemenpora dan juga PSSI harus bahu-membahu dalam melakukan  pembinaan olah raga bagi generasi muda agar nantinya prestasi juara bukan diraih karena kebetulan saja tapi merupakan hasil dari proses yang sudah terprogram dan terencana sejak awal.

Untuk itu legislator dari dapil DKI Jakarta Timur ini berharap agar pemerintah benar-benar serius dalam membina potensi olah raga generasi muda khususnya sepak bola, karena cabang tersebut merupakan olah raga favorit masyarakat dan juga kebanggaan di pentas internasional, tutupnya. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Samin

Topik:

Keyword: , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (1 orang menilai, rata-rata: 10,00 dalam skala 10)
Loading ... Loading ...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • mamase

    kalo sdh jd juara, banyak yg sok peduli…

    • Wong Cilik

      Masa iya ? buktinya bung Suryo dr Demokrat nggak peduli” amat.Bahkan dia ngomong ” Menpora tdk memberikan janji”. Jadi siapa lagi yg mau peduli !?

      • mamase

        beliau peduli bgt.. beliau menpora terbaik dlm 1 dekade…

  • zulfi

    jangan politisasikan sepak bola kami..

    • Wong Cilik

      Untuk menentukan anggaran dana Olahraga diputuskan dibadan Legislatif, sedangkan badan Legislatif DPR terdiri dari perwakilan partai politik. Jadi tolong disimpulkan sendiri he he..

  • gunali

    SOK PEDULI, POLITIK ITU SAMPAH

    • Wong Cilik

      Lebih buruk mana ? SOk Peduli dari pada SOK JUJUR ? Blusukan sana sini utk pencitraan, lebih buruk mana org yang peduli dibanding org yg tidak peduli alias masa bodoh. !? ck ck ck. Politik itu tergantung bagaimana qt bisa membawa dn menggunakannya.Kalo dibawa ke tong Sampah jadi BAU tapi kalo dibawa ke toko parfum jaadi WANGI.

      • mamase

        pendukung PKS ya Om? ck ck ckkk.. hari gini msh mau dikadalin org2 yg jual ayat Allah hny utk perutnya sendiri..

        Bandingin aja Jokowi sm Aher, jauh lah Bro.. Kinerja Jokowi baru 1 tahun saja sdh lbh baik drpd kinerja Foke 5 tahun…

        Aher kalo gak ditolong Demiz jg bakal KO tuh sm si oneng…

  • jluthfi

    jiahhhh!!! pake ikut ngurusin timnas U-19,, mending urus presidennye tuhhh!

    • Wong Cilik

      Presidennya udah ganti, sebagai bukti kalo PKS itu komitmen, nggak kayak partai lain, ketum nya bermasalah, msh tetep berkelit dn menghindar, malah arogan dgn jabatannya, ente nggak liat !?.

      • mamase

        :D

Iklan negatif? Laporkan!
68 queries in 1,612 seconds.