Home / Berita / Daerah / Sambut Idul Adha, Jakarta Hadirkan 1000 Bedug dari Thamrin hingga Monas

Sambut Idul Adha, Jakarta Hadirkan 1000 Bedug dari Thamrin hingga Monas

Parade Bedug - ilustrasi
Parade Bedug – ilustrasi

dakwatuna.com – Jakarta.  Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar acara Night Religius Festival atau Festival Malam yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2013.

Dalam acara ini, Pemprov DKI Jakarta akan menghadirkan seribu bedug dan 20 lebih panggung-panggung yang akan tersebar di jalan MH. Thamrin sampai kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Sejumlah artis dan musisi Islami  rencananya turut hadir memeriahkan acara tersebut, diantaranya Opick, Sulis, Grup Musik Kyai Kanjeng dan masih banyak artis serta musisi Islami lainnya.

“Jadi nanti kita takbiran rame-rame, ada syi’ar juga. Nah acara ini dibawah Biro Dikmental (Pendidikan Mental dan Spiritual) DKI Jakarta,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Senin (23/9/2013).

Dengan akan digelarnya festival ini, Jokowi berharap Jakarta akan membawa citra sebagai kota yang masih menyimpan nilai-nilai nuansa agama, di tengah kesibukan kota Jakarta sebagai kota bisnis.

“Ya ini juga tujuannya menjadikan Jakarta sebagai kota yang Islami,” tutur Jokowi.

Warga Jakarta juga berharap, semakin banyak perayaan-perayaan keagamaan yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta agar masyarakat tetap dapat merasakan nuansa ruhani di tengah hingar bingar kota metropolitan ini.  (tbn/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Idul Adha

Pemerintah Umumkan Hasil Sidang Itsbat Idul Adha 1437 H

Organization