Home / Narasi Islam / Resensi Buku / Kamus Nama Indah Islami

Kamus Nama Indah Islami

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Cover buku “Kamus Nama Indah Islami”.
Cover buku “Kamus Nama Indah Islami”.

Judul Buku: Kamus Nama Indah Islami
Penulis: Bani Shahida & Khrisna Pabichara
Penerbit: Zaman
Halaman: 216 Halaman
Terbit: Cetakan VIII, 2013
ISBN: 978-979-024-229-6

Rahasia di Balik Nama

dakwatuna.com Apakah Anda berharap putra-putri Anda, kelak di kemudian hari, menjadi orang yang bahagia, sejahtera, dan bertaqwa? Kita bisa memulainya dengan sebuah langkah penting, yaitu memberi nama. Inilah rahasia besarnya: Berikanlah nama terbaik, yang indah dan bermakna kepada anak Anda.

Nama merupakan sebuah doa. Sebuah harapan agar sang pemilik nama memiliki sifat, nasib, atau rezeki yang sama seperti nama yang disandangnya. Diyakini banyak orang, nama juga mempengaruhi wibawa, kemuliaan, dan kebahagiaan seseorang.

Tidak diragukan lagi, ada kaitan antara nama dengan yang diberi nama. Karena itu, adalah kewajiban orangtua untuk memberikan nama yang indah, baik, dan tepat kepada anaknya. Sementara hak anak adalah mendapatkan nama yang baik dan bermakna dari orang tuanya. Maka, ketika memilih sebuah nama, orangtua harus menyadari dan meyakini bahwa nama yang dipilihnya itu akan membawa berkah bagi kehidupan anaknya kelak di kemudian hari.

Buku yang ditulis oleh Bani Shahida dan Khrisna Pabichara ini memberikan angin segar bagi pembacanya agar dapat merangkai nama yang indah untuk sang buah hati. Misalnya ketika Anda menginginkan buah hati yang kelak dapat menjadi pemimpin yang terpelajar dan terpuji maka Anda dapat menggunakan nama Muhammad yang berarti terpuji. Apalagi, sosok terbaik sepanjang sejarah umat manusia juga menggunakan nama ini.

Tidak diragukan lagi, ada kaitan antara nama dengan yang diberi nama. Karena itu, adalah kewajiban orangtua untuk memberikan nama yang indah, baik dan tepat kepada anaknya. Sementara hak anak adalah mendapatkan nama yang baik dan bermakna dari orang tuanya. Maka, ketika memilih sebuah nama, orangtua harus menyadari dan meyakini bahwa nama yang dipilihnya itu akan membawa berkah bagi kehidupan anaknya kelak di kemudian hari.

Buku setebal 216 halaman ini mencoba membongkar rahasia di balik nama seseorang. Tak hanya itu buku ini juga mengulas daftar nama indah pilihan, cara mudah merangkai nama penuh makna, aqiqah, fiqih kelahiran bayi, bahkan bagaimana mempersiapkan putra-putri Anda agar cerdas dan bertakwa. Inilah buku tentang nama indah islami terpopuler di kelasnya.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (14 votes, average: 7,71 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Mahasiswi Jurusan Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang.

Lihat Juga

Pemilik Surga Terindah