Home / Berita / Nasional / Cucu Gubernur Malut, Jadi Pahlawan Timnas

Cucu Gubernur Malut, Jadi Pahlawan Timnas

Ilham Udin Armaiyn, Timnas U-19
Ilham Udin Armaiyn, Timnas U-19

dakwatuna.com – Jakarta. Namanya memang belum banyak dikenal dikancah sepakbola Nasional. Namun ditanah kelahirannya, sosok bertubuh mungil ini sangat dikenal karena kerap menjadi kebanggaan masyarakat Ternate tempat kelahirannya.

Ilham Udin Armaiyn, Pemuda Ternate yang sontak menjadi terkenal sepanjang perhelatan piala AFF 2013 di Sidoarjo. Bagaimana tidak, lihat saja aksi-aksi lincahnya yang terus menusuk dari sisi kiri permainan timnas U-19, bahkan tak jarang bek-bek lawan harus menjatuhkannya guna meredam aksi ciamik pemuda mungil ini.

Konsistensi permainan Ilham sepanjang pertandingan membuat pelatih Indara Sjafri kerap memasukkan Ilham sebagai starter disetiap pertandingan.

Tak terkecuali pada pertandingan final malam tadi. Ilham kerap merepotkan sisi kanan pertahanan Vietnam, keberaniannya menusuk hingga ke jantung pertahanan lawan benar-benar menjadi momok bagi bek-bek vietnam. Belum lagi aksi serupa juga kerap ditunjukkan oleh Maldini, rekan setim Ilham yang bermain lincah dan kerap membahayakan sisi kiri pertahanan Vietnam.

Selama ini publik tidak banyak mengetahui bahwa pemuda kelahiran 10 Mei 1996  ini ternyata adalah cucu dari orang nomor satu di Maluku Utara. Ya, Ilham adalah cucu dari Gubernur Maluku Utara (Malut), Thaib Armaiyn. Pantas saja nama belakang Ilham sama dengan nama belakang sang Gubernur.

Gubernur Malut langsung mengungkapkan rasa bangganya, karena sang cucu menjadi pahlawan penentu kemenangan Timnas U-19 semalam.

“Saya tentunya bangga atas keberhasilan Ilham Udin Armaiyn yang menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U19 saat mencetak gol melalui drama adu pinalti,” kata Thaib menjawab pers usai menyaksikan laga Indonesia melawan Vietnam di Ternate pada Ahad malam.

Gubernur juga mengatakan keberhasilan Ilham ini sebagai salah satu bukti bahwa Malut punya aset-aset atlet, terutama sepak bola. Selama ini Malut sudah menyumbang banyak pemain ke Timnas Indonesia.

Salut buat Ilham, sosok pemuda yang punya semangat juang yang tinggi serta bermental baja.

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 8,29 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • sunardi

    mantaPKS

  • nusran tanjung

    maju terus nyo,..asah fisik,skill & mental mu..dunia menunggumu…bravo !

Lihat Juga

Kenapa Ibu Ini Gugat Ahok Rp100 Miliar?