Home / Berita / Nasional / SBY Apresiasi Kehadiran Kontingen Mesir, Palestina dan Suriah

SBY Apresiasi Kehadiran Kontingen Mesir, Palestina dan Suriah

Lambang Islamic Solidarity Games (ISG) ke-3. (inet)
Lambang Islamic Solidarity Games (ISG) ke-3. (inet)

dakwatuna.com – Palembang. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengapresiasi kehadiran tiga kontingen asal Timur Tengah dalam helatan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Palembang, meski ketiga negara itu tengah dirundung konflik internal maupun eksternal.

“Secara khusus, saya ingin menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada kontingen Mesir, Palestina dan Suriah yang ikut hadir dan ikut serta dalam pertandingan yang membanggakan ini,” kata SBY dalam sambutan pembukaan di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan (Minggu,22/9).

Kehadiran kontingen dari ketiga negara ini, lanjutnya, sangat melegakan atau setidaknya konflik yang terjadi di negara itu tidak separah yang dibayangkan selama ini.

“Meskipun beberapa negara sahabat sedang menghadapi masalah dalam negeri yang tidak ringan, namun kehadiran para atlet, official dan supporter mereka amat kita syukuri dan sungguh melegakan,” tambahnya.

Usai memberi apresiasi itu, Presiden SBY langsung membuka turnamen yang bertema ‘Harmony in Unity’ itu.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim ISG tahun 2013 saya nyatakan resmi dibuka,” tuturnya yang mengenakan baju adat Sumatera Selatan warna hitam. (ian/rmol)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina